Hadiri Reses Anggota DPRD Deli Serdang, Maruli Siahaan Senang Bisa Bersilaturahmi dengan Warga

Kombes Pol Purn Maruli Siahaan mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan warga Perumnas Mandala Deli Serdang.

topmetro.news – Kombes Pol Purn Maruli Siahaan mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan warga Perumnas Mandala Deli Serdang.

Ia menyampaikan hal itu saat menghadiri Reses Tahap I TA 2023 Anggota DPRD Deli Serdang OK Arwindo, di Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (10/3/2023).

Tidak lupa, sosok yang akrab dengan sapaan ‘Dansui’ itu menyampaikan terima kasih kepada OK Arwindo yang telah mengundangnya, sehingga dapat bersilaturahmi dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Maruli juga menyampaikan beberapa hal. Termasuk rencananya untuk ikut menjadi caleg DPR RI mendatang dari Partai Golkar. Rencananya, ia akan maju dari Dapil Sumut 3, yakni Medan, Deli Serdang, Sergai, dan Tebingtinggi.

Maruli menambahkan, kawasan Perumnas Mandala bukanlah daerah yang asing baginya. Karena itu, mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan ini berjanji akan membenahi kawasan Perumnas Mandala. Termasuk tentunya, perbaikan infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Sosok Kombes Pol Purn Maruli Siahaan SH MHum sendiri merupakan salah satu pengurus di DPD Partai Golkar Sumut. Selain itu, purnawirawan Polri ini juga menjabat sebagai Ketua Marga Siahaan Kota Medan.

Aspirasi

Sebelumnya, OK Arwindo menyerap berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat. Kegiatan menyerap aspirasi itu berlangsung di Lapangan Jalan Camar III Lingkungan IV. Ratusan warga dan konstituen serta aparatur pemerintahan turut hadir.

Acara mulai dengan pembacaan doa oleh Ustadz Hasan Efendi. Kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selanjutnya arahan dari Lurah Kenangan Baru Rizki Rambe melalui Kepala Lingkungan IV H Efendi.

Pada momen itu, masyarakat menyampaikan aspirasinya. Seperti permasalan banjir akibat minimnya drainase serta pembuangan air ke hulu Sungai Denai.

Warga meminta agar pembatas jalan antara Jalan Rajawali menuju Jalan Padang yang melalui rel kereta supaya dibuka. Sehingga kendaraan roda empat dapat melintas di sana. Warga juga menyoalkan bantuan program pemerintah dan bagaimana cara memperolehnya.

Terkait permasalahan di atas, OK Arwindo berjanji akan menindaklanjuti dan menyampaikan dalam musrenbang. Setelah di musrenbang, kemudian lanjut melalui Paripurna DPRD Deli Serdang. Harapannya, Pemkab Deli Serdang akan menindaklanjutinya melalui OPD masing-masing.

OK Arwindo juga mengimbau kepada masyarakat agar turut andil menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024. Politisi Golkar ini minta masyarakat mencek data pemilih ke kantor lurah, apakah sudah terdaftar sebagai peserta pemilu atau belum.

“Jangan sampai hak suara kita hilang. Karena itu saya sarankan agar bapak dan ibu segera mengecek ke kantor lurah sebagai peserta pemilu,” jelasnya.

Anggota dewan dariDapil 6 meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis ini juga menyatakan akan membantu masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan (adminduk). Misalnya, kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), dan akta kelahiran.

“Semua pengurusan ini gratis. Tapi ingat, untuk pengurusan ini harus lengkap dokumen persyaratannya. Jika sudah lengkap syaratnya serahkan data bapak dan ibu melalui staf saya, agar kita bantu pengurusannya,” bilang OK Arwindo.

Tampak hadir, Ketua Bappilu Partai Golkar Freddi Siahaan, Jefri Hutapea, pengurus Golkar serta pengurus ormas, Ansori Siregar (kepling) dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment