Buka Rekening Atlet, Pembina YNPS Harapkan Percasi Taput Bina Hasil Turnamen Bupati Cup 2023

Pembina dan pendiri Yayasan NPS, Nelson Pandapotan Sitompul, berharap Percasi Tapanuli Utara menyusun program pembinaan terhadap atlet berprestasi hasil turnamen YNPS Cup II dan Piala Bupati Tapanuli Utara, yang berlangsung 4 - 7 Maret 2023 lalu.

topmetro.news – Pembina dan pendiri Yayasan NPS, Nelson Pandapotan Sitompul, berharap Percasi Tapanuli Utara menyusun program pembinaan terhadap atlet berprestasi hasil turnamen YNPS Cup II dan Piala Bupati Tapanuli Utara, yang berlangsung 4 – 7 Maret 2023 lalu.

“Percasi agar mencari lawan-lawan yang lebih tinggi kepada para juara. Terutama kepada juara umum Josua Hutajulu ini,” sebut Nelson yang secara bergantian mewawancarai para juara pada penutupan, Sabtu (11/3/2023), di Kantor Yayasan Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita Tapanuli Utara.

Pada acara itu kepada para juara diserahkan piala dan hadiah dana pembinaan masing-masing Rp5 juta kepada juara I. Kemudian Rp4 juta kepada juara II, Rp3 juta kepada juara III, dan Rp1 juta kepada juara harapan I. Tidak ketinggalan juga kepada atlet yang masuk nominasi 10 besar.

Kepada para juara Ihingga III dan harapan I, penyerahan melalui rekening bank yang pembukaannya langsung oleh Nelson Pandapotan Sitompul.

Bupati Cup

Karena Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi berhalangan hadir, maka penyerahan piala bergilir Bupati Cup kepada juara umum, Josua Hutajulu, langsung oleh Ketua TP PKK Satika Simamora, bersama pimpinan SKPD, di antaranya Kadis Pendidikan Bottor Hutasoit, Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean, dan Kadis Pariwisata Sasma Situmorang.

“Bapak Nikson Nababan sekarang tidak berada di Tarutung. Namun saya tidak berwenang menyerahkan ini. Yang mewakili Bupati di sini adalah Bapak-bapak pimpinan OPD. Saya hadir di sini sebagai Ketua Tim Penggerak PKK,” sebut Satika.

Rebut Juara

Satika Simamora mengajak generasi muda Tapanuli Utara yang memiliki talenta di bidang olahraga untuk terus berlatih. Sehingga nantinya dapat merebut juara pada banyak kejuaraan di Indonesia.

“Banyak juara yang bisa direbut di Indonesia ini. Tinggal bagaimana kita melatih diri agar bisa meraihnya,” sebut Satika.

Ia juga berterima kasih serta mengapresiasi Nelson Pandapotan Sitompul yang memberikan hatinya untuk berpartisipasi dalam pembinaan generasi muda Tapanuli Utara.

“Sudah waktunya kita menyatakan kebenaran. Apa yang baik harus kita katakan baik. Banyak warga Tapanuli Utara yang menerima berkat luar biasa dari Tuhan. Tetapi sedikit yang memberikan hatinya untuk berpartisipasi dalam pembangunan Tapanuli Utara. Terimakasih Bapak Nelson,” sebut Satika dan mendapat aplaus dari ratusan massa yang hadir.

Selain para orangtua atlet, pada acara penutupan itu juga hadir Ketua PN Tarutung, Ketua Percasi Tapanuli Utara (ex-officio) Hendra Hutabarat SH, pemerhati pendidikan Martua Situmorang, Ketua Panitia Roy Simanjuntak. Mereka ikut menyerahkan hadiah secara bergantian.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment