Kadis Ketenagakerjaan Asahan: UMKM Harus Mampu Ubah Pemasaran Konvensional ke Digital Marketing

Kadis Ketenagakerjaan Asahan: UMKM Harus Mampu Ubah Pemasaran Konvensional ke Digital Marketing

topmetro.news Kadis Ketenagakerjaan Asahan Dra Meilina Siregar MSi membuka pelatihan pemasaran digital dasar di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asahan, pada Senin (13/3/2023).

Budiman selaku panitia mengatakan kegiatan ini berlangsung 2 hari. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan para UMKM dalam berbisnis. Peserta akan diberi ilmu dan juga wawasan terkait dasar kewirausahaan untuk mengembangkan usaha.

Budiman berharap para UMKM dapat menjangkau pelanggan lebih luas. Praktek terbaik dari digital marketing itu kita berikan kepada para UMKM agar mampu berbisnis secara online.

“Pelatihan ini harapannya dapat menjadi momentum kebangkitan bagi calon UMKM. Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di era revolusi industri 4.0,” kata Budiman.

Dra Meilina Siregar dalam sambutannya mengatakan seiring berjalannya teknologi, kebutuhan dan juga cara manusia dalam melakukan suatu hal berubah. Termasuk teknik pemasaran. Jika dahulu cara pemasaran dilakukan dengan konvensional. Seperti menyebar selebaran, memasang iklan di TV atau radio, sekarang memanfaatkan teknologi digital atau digital marketing.

Meilina berharap seluruh peserta mampu mengikuti pelatihan ini dengan sungguh sungguh. Kita berharap melalui pelatihan ini akan lahir UMKM yang berkualitas terutama berbasis pemasaran digital. Berharap juga para UMKM ini mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mampu menyerap tenaga kerja.

“Kita berharap semakin banyak UMKM yang sukses, pada akhirnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter akan terwujud,” kata Meilina.

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment