Kapolres Batubara Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas, 1 Tewas dan 4 Orang Sekarat

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK tampak langsung memimpin evakuasi terhadap korban kecelakaan di Jalinsum Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Selasa (14/3/2023), sekira pukul 10.30 WIB.

topmetro.news – Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK tampak langsung memimpin evakuasi terhadap korban kecelakaan di Jalinsum Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Selasa (14/3/2023), sekira pukul 10.30 WIB.

Dari informasi yang media himpun, kecelakaan melibatkan 4 mobil sekaligus. Akibat kecelakaan menyebabkan seorang korban meregang nyawa setelah menjalani perwatan di Klinik Alfaro Desa Binjai Baru. Sedangkan 4 korban lainnya dalam kondisi kritis karena mengalami luka cukup serius.

Berawal dari melajunya truk tronton BK 8797 FU dari arah Medan menuju Kisaran dan berjalan melebar ke kanan. Menyebabkan terjadi kecelakaan beruntun melibatkan 4 mobil.

Kemudian dikabarkan pula bahwa beberapa detik setelah kejadian, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes yang tengah melintas langsung turun dari mobil dinasnya dan dengan secepat kilat berlari menuju truk yang mengalami tabrakan. Selanjutnya dibantu oleh warga, Kapolres pun dengan sigap terlihat mengevakuasi korban yang terjepit.

Menurut keterangan AKBP Jose Fernandes melalui Kasat Lantas AKP HW Siahaan, terjadi laka beruntun yang mengakibatkan lima orang menjadi korban. Satu meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan medis dan 4 orang lainnya dalam keadaan kritis.

Sedangkan berdasarkan hasil olah TKP laka lantas diketahui bahwa truk tronton BK 8797 FU datang dari arah Medan menuju Kisaran melebar ke kanan dan secara bersamaan dari arah berlawanan datang mobil pickup Nomor Polisi BM 9590 CB, sehingga sejurus kemudian tabrakan pun tak bisa terhindari.

“Mobil pickup terseret dan menabrak mobil Avanza putih BK 1120 ZN dan mobil dinas milik Pemkab Batubara BK 1030 O,” ujar HW Siahaan.

“Kini semua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan petugas Satlantas Polres Batubara guna melakukan penyidikan lebih lanjut. Sementara itu empat orang lainnya dalam keadaan kritis karena mengalami luka cukup parah,” sambung Kasat Lantas.

Kalah Besar

Kalah besar membuat mobil pickup yang ditabrak truk tronton terseret mundur beberapa meter. Kemudian ekor pickup langsung menubruk mobil Avanza putih BK 1120 ZN yang juga karena kejadian ikut menabrak mobil Toyota Rush BK 1030 O milik Pemkab Batubara (kendaraan dinas Camat Nibung Hangus).

Kabin mobil pickup sendiri mengalami ringsek berat. Demikian ketiga orang di atas kabin mobil pickup terjepit di antara puing-puing kabin. Seorang korban lainnya terlempar dari bak mobil pikap. Sedangkan seorang korban lainnya, kemungkiinan pengemudi truk tronton, terjepit di antara truknya dengan mobil dinas Pemkab Batubara.

Namun pengemudi dan penumpang Avanza serta Rush milik dinas Pemkab Batubara tidak ada mengalami luka apa pun.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP HW Siahaan pun menambahkan, bahwa sampai kini pihaknya masih terus mendata identitas korban. Serta juga melakukan olah TKP. Sedang keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah petugas amankan di Mako Satlantas Polres Batubara.

reporter | Bima IS Pasaribu

Related posts

Leave a Comment