Hasil Vote Musra Sumut Dinilai tidak Sesuai Realita

Peserta menolak pengumuman hasil vote elektronik Musyawarah Rakyat (Musra) XVIII Relawan Jokowi di Medan, Sumatera Utara. Pengumuman hasil Musra itu sendiri berlangsung, Rabu (15/3//2023) lalu.

topmetro.news – Peserta menolak pengumuman hasil vote elektronik Musyawarah Rakyat (Musra) XVIII Relawan Jokowi di Medan, Sumatera Utara. Pengumuman hasil Musra itu sendiri berlangsung, Rabu (15/3//2023) lalu.

Sebelumnya Musra Sumut telah berlangsung pada Hari Sabtu (11/3/2023), di Selecta Convention Hall Jalan Listrik Medan.

Namun peserta menilai, hasil voting tidak sesuai dengan perkiraan berdasarkan realita. Yakni, nama Prabowo Subianto tidak menempati posisi teratas dalam hasil vote elektronik Musra Sumut.

Oleh karenanya, Ketua Relawan Almisbat Sumut Zulkarnain pun menolak hasil vote sebagaimana pengumuman panitia. “Ini jelas jauh dari realita saat Musra kemarin,” tegas Zulkarnain.

Ia beralasan, pada Musra kemarin jelas terlihat umumnya peserta berpihak pada sosok Prabowo Subianto. Di mana nama Menteri Pertahanan itu paling banyak disebut dan diteriakkan peserta Musra.

“Kenyataannya Prabowo kalah vote. Kami menilai ada pernainan dalam hasil vote,” ucapnya.

Berarti, lanjut Ustadz Zul, sapaan akrabnya, panitia telah bersikap curang dan tidak fair. Karena berdasarkan realita, lanjutnya, peserta paling banyak memilih Prabowo Subianto.

Mewakili pengurus relawan lain, Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi Sumut TM Yusuf juga menyatakan menolak hasil vote tersebut. Ia keberatan karena hasil vote elektronik tidak sesuai fakta di arena Musra

“Kami yang hadir di Musra Sumut tahu bahwa pilihan rakyat jatuh pada sosok Prabowo Subianto,” katanya.

“Sementara panitia mengumumkan hasil vote pemenangnya nama lain. Jelas kami tolak,” tegasnya lagi.

Intervensi

Kekecewaan juga muncul dari peserta lain yang hadir pada Musra, yakni Rafika Duri dan Jasmaini.

Mereka juga mengatakan, panitia terkesan di bawah kendali pihak lain. Sehingga tidak bisa berlaku tidak fair dan kemudian ‘memainkan’ hasil vote elektronik.

Sebelumnya ada 17 Relawan Nasional Jokowi mengikuti Musra itu, untuk menentukan bakal calon presiden (capres) yang kan masuk rekomendasi.

Peserta Musra Sumut antara lain Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Projo, Sekber Jokowi Nusantara, Almisbat, Seknas Jokowi, Bara JP, KAPT, RKIH, GK, Duta Jokowi, Gapura, Kornas Jokowi, KIB, Indek, RPJB, serta Jaman.

penulis | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment