Mandiri Deliland Festival 2023 18-19 Maret, Datangkan 65 Artist Lokal dan Luar Negeri

Mandiri Deliland Festival 2023 18-19 Maret, Datangkan 65 Artist Lokal dan Luar Negeri

topmetro.news – Mandiri Deliland Festival merupakan sebuah Music and Art Festival dan sebuah event di tahun 2023 yang melibatkan banyak insan kreatif kota Medan. Mulai dari musisi, art enthusial dan elemen kreatif lainnya yang dikumpulkan menjadi satu wadah dalam bentuk hiburan dan pameran.

Pagelaran ini akan berlangsung selama dua hari. Mulai tanggal 18-19 Maret 2023. Bertempat di Lanud Soewondo (ex. Bandara Polonia Medan). Deliland Festival bekerjasama dengan Bank Mandiri. Hal ini diketahui saat pelaksanaan Konferensi Pers oleh pihak penyelenggara kegiatan yang juga dihadiri oleh para penggiat musik. Hadir juga dari pihak Bank Mandiri,  Balutan Purba, Vice Presiden / Regional Operations  Head Region I/Sumatera Utara.

Tahun lalu, Deliland Festival 2022 sukses berlangsung dengan mengumpulkan pengunjung sebanyak 6.800 orang.  Di mana jumlah ini mengikuti penerapan pembatasan Covid di area 3,2 hektar.

“Event Platform dari PT. Vertikal Indonesia Grup ini aktif menggelar berbagai program-program acara untuk semua kategori penikmat hiburan di kota Medan,” kata David, Kamis (16/3/2023) di BROS Polonia, Jalan Perhubungan ex. Bandara Polonia.

Di tahun ini, sambung David, Mandiri Deliland Festival akan digelar dengan skala lebih besar. Baik dari jumlah performance yang melibatkan 65 artis mulai dari artis lokal, nasional, Asia Tenggara dan bahkan Internasional. Audience yang memiliki kapasitas yang dapat menampung 12.000 orang hingga memiliki 6 stage yang terbagi atas Mandiri Stage, Soundsations Stage, Moon Stage, Caughtxstealing Stage dan 2 set Electronik-Sport Stage.

Datangkan Artis Internasional

Mandiri Deliland Festival menghadirkan artis internasional yang bernama Hoobastank, grup musik legendaris asal Amerika Serikat dengan lagu ‘The Reason’ meraih nominasi Grammy untuk “Song of The Year”, Best Rock Album,” dan Best Pop Performance” untuk Duo & Grup.

“Tidak hanya itu, Artis Asia tenggara bernama Alyph juga turut hadir dalam Mandiri Deliland Festival. Penyanyi sekaligus penulis komposer dan produser lagu berbasis di Singapore akan meramaikan. Alyph yang dibawah label besar Universal Music Grup,” tuturnya.

Alyph berhasil membawa lagu berjudul ‘Swipe’ menjadi trending topik di platform Tiktok dan ini merupakan pertama kalinya Alyph akan manggung di Indonesia.

“Tahun ini, PT. Vertikal Indonesia Grup menggandeng PT. Bank Mandiri (Persero) TBK, dalam penyelenggaraan Mandiri Deliland Festival dengan mempersiapkan transaksi dengan metode pembayaran melalui Livin app, Debit Card dan Credit Card Bank Mandiri dalam pembelian tiket. Sehingga juga dapat menikmati diskon potongan harga senilai Rp50 ribu untuk 2 daya pass dan Rp20 ribu untuk daily pass,” tutur David lagi.

Sementara, Balutan Purba, Vice Presiden/Regional Operations  Head Region I/Sumatera Utara Bank Mandiri mengatakan Mandiri Deliland Festival merupakan ajang bagi kawula muda dan digandrungi oleh anak muda, seberapa seru masuk ke festival ini.

Dapatkan Diskon

“Saya sangat senang adanya kegiatan ini, karena sewaktu saya muda acara seperti ini belum ada. Artisnya saya harapkan Trio Ambisi,” kata Balutan Purba.

Lanjut Balutan lagi, setiap pengunjung yang hadir dapat menggunakan metode pembayaran melalui Livin app, Debit Card dan Credit Card Bank Mandiri dalam pembelian tiket. Sehingga juga dapat menikmati diskon potongan harga senilai Rp50 ribu untuk 2 day pass dan Rp20 ribu untuk daily pass,

“Jika memakai Debit Card dan Credit Card Bank Mandiri, maka akan mendapatkan potongan sampai Rp50 ribu,” sebutnya.

Sementara Popon ketua Komite Ekonomi Kreatif mengatakan saat ini telah bergabung di bawah dinas UKM kota Medan.

“Komite ekonomi kreatif bersama pak wali kota Medan mendukung kegiatan ini dan sudah masuk didalam kalender,” sebutnya.

Ia berharap di 2 hari Mandiri Deliland Festival akan menargetkan 12 ribu pengunjung setiap hari. Dan berharap even berikutnya mendapat dukungan dari semua elemen termasuk pemerintah kota Medan dan Sumatera Utara.

Pada akhir pertemuan tersebut, David selaku CEO kegiatan ini mengaku bahwa pihak nya telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah provinsi dan juga Mabes Polri, TNI – AU bersama Poldasu.

“Kita pastikan para pengunjung akan merasa aman selama menghadiri kegiatan Mandiri Deliland Festival,” tutupnya.

 

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment