Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar Dihadiri Ratusan Jamaah

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar Dihadiri Ratusan Jamaah

topmetro.news Menyambut bulan suci Ramadhan, Pemkab Asahan gelar tabligh akbar dan dzikir bersama di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Jumat (17/3/2023).

Turut hadir Bupati, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danlanal TBA, Sekda Asahan, Asisten, OPD, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua BKM, Ketua PKK Asahan, Ibu Ketua Bhayangkari, Ibu Ketua Persit KCK dan undangan lainnya.

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah untuk memanfaatkan momentum Hari Jadi Asahan ke 77 (15 Maret 1946-15 Maret 2023) untuk bersilaturahmi sekaligus tabligh akbar sebagai aktualisasi dari penjabaran visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Wabup mengatakan perlu ditanamkan nilai nilai agama melalui pendidikan agama sebagai benteng spiritual dalam menempuh kehidupan. Agama tidak hanya sebagai pegangan hidup, namun juga sebagai pemacu hidup. Dengan demikian agama akan berfungsi sebagai jalan dan panduan hidup manusia. Yang akan selalu dijadikan acuan secara konsisten dalam keadaan apapun dan juga di manapun.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga stabilitas dan memelihara keamanan dan ketertiban.

“Saya mengajak masyarakat untuk menyatukan langkah, menuntaskan pembangunan. Marilah kita sambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan rasa sukacita dan gembira. Lalu kita ekspresikan kegembiraan itu dalam bentuk ibadah kepada Allah SWT. Dengan memperbanyak zikir, sedekah, infaq atas dasar iman dan mengharapkan ridha dari-Nya,” ujarnya.

Ustadz Abdi Muhadir Ritonga SPdI MPdI dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah untuk terus berbuat baik. Mempererat silaturrahmi serta juga menyambut bulan suci Ramadhan. Mari memperbanyak amal sholeh, seperti sholat wajib, puasa, sholat taraweh, tadarus, sedekah, infaq dan lainnya.

Penulis: EN

Related posts

Leave a Comment