Babinsa Koramil 13/Baktiya Sertu Mahffudin Terima Umroh Gratis dari Dandim Hendrasari Nurhono

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP didampingi Ketua Persit KCK XX Dim 0103 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Dina HS Nurhono, Jumat (17/3/2023), memberikan jam komandan,

topmetro.news – Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP didampingi Ketua Persit KCK XX Dim 0103 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Dina HS Nurhono, Jumat (17/3/2023), memberikan jam komandan, diikuti seluruh anggota personel dan PNS serta Persit, di Aula Sapta Marga Makodim setempat.

Jam Komandan diberikan setelah pelaksanaan Upacara Bendera Bulanan di Lapangan Jenderal Sudirman. Di mana Jam Komandan juga sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para personel Kodim 0103/Aut.

Dalam pelaksanaan Jam Komandan ini, Dandim Letkol Inf Hendrasari menekankan agar seluruh prajurit TNI selalu harmonis antara suami istri, karena itu sangat penting. “Surganya istri ada pada ridhonya suami maka dari itu mari kita sama sama selalu menjaganya,” kata Dandim.

“Saya berharap agar seluruh anggota personel dan PNS serta Persit untuk menghindari segala bentuk pelanggaran berat. Terutama menyangkut narkoba yang akan merusak nama, baik pribadi, dan organisasi,” tegasnya.

Ia menambahkan, agar prajurit tetap menjaga sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait. Agar tetap kompak dan solid untuk membangun Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan berlanjut dengan pemberian penghargaan terhadap anggota yang istiqomah dalam melaksanakan ibadah. Yakni, penarikan undian umroh yang kelima kalinya. “Yang mana kali ini Sertu Mahffudin, Babinsa Koramil 13/Baktiya, yang mendapatkanya,” jelas Dandim.

Atas hadiah umroh itu, Sertu Mahffudin Babinsa yang sehari-hari dinas di Koramil 13/Baktiya merasa terharu. Tidak terasa ia meneteskan air mata. Karena sama sekali tidak menyangka di Hari Jumat yang berkah akan mendapatkan hadiah umroh, yang begitu spesial di dalam hidupnya.

Tidak lupa ia mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Kemudian ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP.

reporter | Rizaljhon

Related posts

Leave a Comment