dr Susanti Dampingi Edy Rahmayadi Beri Kuliah Umum di USI

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mendampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum di Universitas Simalungun (USI).

topmetro.news – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mendampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum di Universitas Simalungun (USI).

Kuliah umum berlangsung di Auditorium USI, Jalan Sisingamangaraja Pematang Siantar, Jumat (17/3/2023) siang.

Dalam kuliah umumnya, Edy memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswi yang memenuhi auditorium dan telah menunggunya sejak lama.

Menurut Edy, masa depan bangsa Indonesia tergantung pada generasi muda saat ini, termasuk mahasiswa. Apalagi, di tahun 2045 akan terjadi bonus demografi.

Bangsa ini, sambung Edy, merupakan milik bersama. Bukan milik golongan tertentu.

Edy juga mengingatkan, meskipun hasil pertanian di Sumatera Utara, khususnya di Zona Dataran Tinggi, terbilang surplus, namun harganya di pasaran cukup tinggi. Penyebabnya, sangat banyak tengkulak dan rentenir yang merugikan para petani.

Oleh karena itu, ia berharap mahasiswa bisa belajar untuk mengembangkan potensi-potensi di daerah.

“Saya yakin, mahasiswa Fakultas Pertanian di Universitas Simalungun ini berasal dari berbagai kabupaten yang memiliki potensi pertanian. Seperti di Simalungun, beras, cabai merah, bawang merah, dan lainnya surplus. Kalau harganya mahal di pasaran, berarti ada yang salah. Tolong pelajari, termasuk oleh para dosen,” terang Edy.

Kepada para dosen USI, Edy mengajak agar mendidik dan membimbing mahasiswa dengan benar, baik akademik maupun akhlak.

Acara kuliah umum diakhiri dengan pemberian cenderamata dan foto bersama.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment