Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Madina: Terkait Perbaikan Instalasi Listrik Akan Koordinasi dengan PLN

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution langsung menyempatkan diri mengunjungi rumah warga dan memberikan bantuan uang tunai kepada korban kebakaran yang ada di Kelurahan Panyabungan 1 Pasar Lama Kecamatan Panyabungan, Sabtu (18/3/2023).

topmetro.news – Sepulang dari tugas kuar kota, Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution langsung menyempatkan diri mengunjungi rumah warga dan memberikan bantuan uang tunai kepada korban kebakaran yang ada di Kelurahan Panyabungan 1 Pasar Lama Kecamatan Panyabungan, Sabtu (18/3/2023).

Kunjungan Bupati Madina ini terlihat didampingi Kaban BPBD Madina Muchsin Nasution, Kadis Perhubungan Adi Wardhana dan Lurah Panyabungan 1.

HM Ja’far Sukhairi Nasution saat peninjauan di sekeliling lokasi rumah warga yang musnah terbakar menyebutkan bahwa perbaikan jaringan instalasi listrik perlu disikapi secara serius.

Dan keseriusan dalam menyikapi instalasi listrik, orang nomor satu ‘Bumi Gondang Sambilan’ itu menyebutkan, akan segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN.

“Terkait instalasi listrik, kita segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN. Sebab kita juga harus tahu, apakah perbaikan jaringan instalasi listrik perlu penanganan khusus di Madina,” sebutnya.

Dan tak hanya itu saja imbuhnya, untuk ke depan, menjaga agar pengaturan instalasi listrik di Madina lebih aman, perbaikan ini harus perlu disikapi secara serius.

“Terkait ini tentunya juga jadi catatan penting bagi pihak PLN. Krena instalasi yang terpasang di Madina sudah cukup lama dan itu butuh perawatan,” tandasnya.

Renovasi

Sebab lanjutnya, musibah kebakaran ini cukup beruntun. “Apakah faktornya itu kesalahan tehknis atau kelalaian, itu nanti kita serahkan saja penanganannya kepada pihak yang berwajib,” katanya.

Politisi PKB itu juga berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, mengingat musibah tidak ada yang tahu kapan datangnya.

Kemudian, mengenai dengan renovasi, Bupati menyebutkan akan membantu dengan menggunakan Dana TT. Sembari memerintahkan Kaban BPBD Madina Muchsin Nasution untuk segera membersihkan sisa puing-puing kebakaran. Dengan demikian, tidak menimbulkan trauma panjang bagi para korban kebakaran.

Sementara itu Manager Cabang PT PLN Panyabungan Andi Situmeang, menjawab topmetro.news menuturkan, terkait instalasi listrik, mereka akan segera melakukan tinjauan lapangan ke lokasi guna melakukan pemeriksaan.

“Insha Allah. Senin kita akan melakukan peninjauan ke lokasi guna melakukan pemeriksaan,” ujarnya singkat.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment