Hikabara Akan Bersinergi Bersama Pemkab Majukan Kabupaten Batubara

Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batubara (Hikabara) akan tetap bersinergi bersama Pemkab Batubara untuk memajukan kabupaten tersebut.

topmetro.news – Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batubara (Hikabara) akan tetap bersinergi bersama Pemkab Batubara untuk memajukan kabupaten tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hikabara Sumatera Utara Datok Dr H Azizul Kholis mengatakan hal itu saat acara pelantikan pengurus DPW Hikabara Sumatera Utara Periode 2022-2027. Berlangsung di Aula Tengku Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Jumat (17/3/2023).

Turut hadir Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, Ketum DPP Hikabara Datok H Elfi Haris, Rektor Universitas Panca Budi Dr H Muhammad Isa Indrawan, dan para Ketua Adat Melayu Sumatera Utara.

Pelantikan mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Kemudian, lanjut pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus DPW Hikabara Sumatera Utara. Kemudian penyerahan pataka oleh Ketum DPP Hikabara Datok Elfi Haris bersama Bupati Zahir.

Ada pun yang ikut pelantikan sebagai Ketua DPW Hikabara Sumatera Utara yakni Datok Dr H Azizul Kholis. Lalu, Sekretaris Datok Dr Hasan Sazali dan Bendahara Datok Ihsanul Fatta.

Dalam sambutannya sebagai Ketua DPW Hikabara Sumut, Azizul Kholis mengatakan peran Hikabara salah satunya yakni bersinergi dengan Pemkab Batubara. Seperti di sektor UMKM dan pendidikan.

“Hikabara telah bersinergi dengan OPD di Sumatera Utara. Seperti keikutsertaan menyukseskan PON 2024 dengan menyiapkan dan menyosialisasikan UMKM Batubara untuk mengisi stand-stand PON. Baik berupa souvenir maupun cenderamata dan kuliner,” sebut Datok Azizul Kholis.

“Selain itu, di Dinas Pendidikan kita bersinergi tentang kampung beasiswa yang akan dicanangkan Gubernur Edy melalui Dinas Pendidikan di Kabupaten Batubara,” lanjutnya.

Sambut Baik

Sementara itu Bupati Zahir menyebut bahwa ia akan menyambut baik kerjasama dengan DPW Hikambara Sumatera Utara. Khususnya dalam memajukan Kabupaten Batubara untuk mewujudkan visi misinya sebagai Bupati.

Ia juga berterimakasih kepada DPW Hikambara yang membantu Pemkab Batubara jadi lebih baik untuk mewujudkan visi misinya. Meskipun sejak pelantikannya tanggal 27 Desember 2018, itu artinya untuk melanjutkan roda pemerintahan bupati sebelumnya.

Di mana visi misi Zahir sebagai bupati mulai masuk anggaran dan terealisasi di tahun 2020. “Tapi apalah daya tahun 2020-2021 kita dilanda Covid-19. Ludes, anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Tapi Kabupaten Batubara masih bisa meningkat dengan baik,”” sebut Bupati Zahir.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment