Husni Mubaraq Betekad Jadikan KNPI Tanjung Tiram Sebagai Mitra Kritis Percepat Pembangunan

Husni Mubaraq Betekad Jadikan KNPI Tanjung Tiram Sebagai Mitra Kritis Percepat Pembangunan

topmetro.news – Terbilang unik visi dan misi pemuda kelahiran Desa Lalang, kecamatan Tanjung Tiram yang satu ini. Ya Husni Mubaraq namanya, anak muda yang masih berstatus sebagai Mahasiswa disalah satu Universitas Swasta di Kota Medan ini, punya segudang tekad tapi tak cuma buat dirinya sendiri. Dia bertekad mencapai mimpinya melalui visi misinya, ingin bersama-sama merasakan kemajuan dengan segenap Pemuda se-Kecamatan Tanjung Tiram.

Visi dan Misi Husni pun ia pendam sudah sejak lama, dan terungkapnya visi dan Miisi anak bungsu dari 3 bersaudara ini, manakala saat dirinya mencalonkan diri sebagai sebagai calon Ketua DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) dalam Muscam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjung Tiram, yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Batu Bara pada Sabtu 18 Maret 2023, dimulai sekira pukul 14.00 Wib kemarin.

Husni sendiri berhasil terpilih sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Tanjung Titam secara aklamasi. Sebab ia merupakan calon tunggal dengan mengantongi dukungan dari 19 OKP dan OKI (Organisasi Kepemudaan Islam) se-kecamatan tersebut. Memiliki talenta lobi-lobi bak anak buah Bento, akhirnya berhasil meyakinkan OKI/OKP, bahwa dirinya mampu membawa perubahan bagi kemajuan khususnya para Pemuda di Kecamatan yang dahulu dikenal dengan sebutan Daerah kampung Batubaro.

Adapun visi dan misi Husni yang terbilang unik itu adalah, ketika ia menuliskan salah satu point penting dalam misinya, yaitu “Harmonisasi Pemuda dan Pemerintah Kecamatan Tanjung Tiram dalam wujud Kemitraan Strategis dan Kemitraan Kritis dalam upaya mempercepat Pembangunan di segala sektor.

Sedangkan isi materi baik pada visi maupun misi pada point yang lainnya, masih lah terbilang bersifat normatif. Misalnya terkait tekadnya yang juga ngin menumbuhkan kesadaran Pemuda secara kolektif. Sebagai calon Pemimpin Yang Cinta Tanah Air Demi Menjawab Tantangan Persaingan. Reposisi eksistensi KNPI menjadi wadah perkumpulan Kepemudaan, dan program lain yang bersifat guna meningkatkan perekonomian Pemuda.

Lebih Lanjut

Diketahui banyak publik, bahwa sosok pemuda yang satu ini termasuk jenis anak muda yang keras kepala. Tapi keras kepala yang dimaksud bukan bersifat negatif, pasalnya meski dia memiliki ayah kandung yang berprofesi sebagai wiraswasta usaha kelautan. Yang juga terkenal memiliki banyak relasi, dan ibu kandung kini masih menjabat sebagai Kepala Desa (Kades).

Lantas tidak menjadikan Husni sebagai anak yang manja dan juga cengeng. Ini terbukti manakala sewaktu diirinya berbincang-bincang dengan awak media ini. Disebutkan Husni secara tegas dan lugas bahwa dirinya tak mau, kelak dibilang orang bisa jadi Ketua KNPI karena memandang kehormatan ayah ataupun ibunya. Namun yang Husni inginkan, jabatan Ketua KNPI mampu diraihnya berkat kerja keras serta atas upayanya sendiri.

“Saya mengikuti rangkaian proses penjaringan Calon Ketua DPK KNPI Tanjung Tiram memang keinginan sendiri, bukan keingan ayah atau ibu saya. Lama terpendam hasrat ingin memimpin para Pemuda di Kecamatan Tanjung Tiram ini, dan sekarang puji syukur akhirnya bisa terealisasi juga. Saat ini tugas saya sebagai Ketua adalah menyatukan pandangan dengan pemuda-pemuda yang lain demi kemajuan bersama. Kalau daerah maju, maka secara otomatis para Pemuda pun akan ikut merasakan kemajuan itu”, ujar Husni Mubaraq dengan nada tegas.

Sementara itu dalam acara Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Tanjung Tiram klai ini, dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara Mukhrizal Arif M.PD, Ketua OKK KNPI Batu Bara Hidayat HS, jajaran pengurus DPD KNPI lain, unsur Ketua DPK KNPI dari Kecamatan lain, para pengurus OKP/OKI se-Kecamatan Tanjung Tiram, para tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kecamatan Tanjung Tiram.

Reporter | Bimais Pasaribu, SH

Related posts

Leave a Comment