Kakanwil Kemenkumham Sumut Ingatkan Penyusunan dan Penerapan SPIP

Kakanwil Kemenkumham Sumut Ingatkan Penyusunan dan Penerapan SPIP

topmetro.news – Untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi petugas penyusun laporan SPIP dan Manajemen Risiko pada satuan kerja di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menyelenggarakan Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Penerapan Manajemen Risiko.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Utara, Imam Suyudi meminta seluruh peserta workshop yang merupakan tim satgas SPIP dan tim penyusun Manajemen Risiko dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Workshop ini sangat penting untuk diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh peserta. Sebagai acuan dalam penyusunan dan penerapan SPIP dan Manajemen Resiko. Sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Imam di Jati Meeting Room, Hotel Radisson, Medan belum lama ini.

Ia meminta seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Ia juga berharap, seluruh peserta dapat menyajikan laporan SPIP dan manajemen risiko sesuai dengan kondisi di lapangan pada satuan kerja masing-masing. Sehingga laporan yang di sampaikan tidak monoton hanya pada satu kegiatan yang sama.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara membuka langsung kegiatan workshop tersebut. Menghadirkan narasumber dari perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

 

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment