PPS se-Kabupaten Asahan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

PPS se-Kabupaten Asahan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

topmetro.news – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Asahan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pemilu tahun 2024 berpusat di Kantor Kelurahan/Desa masing masing, Jum’at (31/3/2023).

Pantauan Topmetro.news di Kantor Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota Kisaran Timur, rapat pleno terbuka langsung dipimpin Ketua PPS Karang Anyer, Wagino didampingi anggota, dihadiri Lurah Karang Anyer Mahdin Pasaribu SAg, PKD Karang Anyer Ernes Simatupang dan Pantarlih.

Menurut Wagino, di Kelurahan Karang Anyer ada 15 TPS, dengan rincian pemilih aktif sebanyak 3.204 orang, pemilih baru sebanyak 798 orang, pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 841 orang, perbaikan data pemilih sebanyak 45 orang dan pemilih potensial non KTP el sebanyak 41 orang.

“Rapat pleno berjalan sukses, tanpa ada instruksi. Semoga seluruh masyarakat yang sudah terdaftar hadir. Menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar di hari pencoblosan yakni tanggal 14 Februari 2024,” harap Wagino.

Ernes Simatupang sebagai PKD Karang Anyer usai mengikuti rapat pleno mengucapkan alhamdulillah, berjalan sukses.

“Kami sebagai pengawas siap bersinergi dengan PPS, Pemerintah dan masyarakat. Dengan harapan pelaksanaan tahapan Pemilu berjalan lancar hingga hari pencoblosan,” kata Ernes.

Sementara Lurah Karang Anyer, Mahdin Pasaribu SAg mengucapkan syukur alhamdulillah, rapat pleno berjalan baik. Ini semua berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara PPS, PKD, pihak Kelurahan, Pantarlih dan juga masyarakat.

“Kita berharap seluruh masyarakat meningkatkan persatuan dan kesatuan. Jangan mudah diprovokasi dan diadu domba orang orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga Pemilu berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang peduli kepada rakyat,” kata Mahdin.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment