Frengky, Korban Hanyut di Sungai Bingai Langkat Belum Ditemukan

Frengky, Korban Hanyut di Sungai Bingei Langkat Belum Ditemukan

topmetro.news – Malang betul nasib remaja pria bernama Frengky Alvonso Togatorop (16) berstatus pelajar warga Perumahan Anugrah Lestari, jalan T. Amir Hamzah Lingkungan VI Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat ini kabarnya tenggelam sejak,Kamis (30/3/2023) siang.

Informasi yang disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat Iwan Syahri membenarkan peristiwa hanyutnya seorang pelajar di aliran Sungai Bingei di Kelurahan Sambirejo Kecamatan Binjai tersebut.

Kronologis

Iwan Syahri menjelaskan, kronologis peristiwa hanyutnya korban bermula pada hari Kamis (30/3/2023) sekira pukul 15.15 WIB korban Frengky bersama 2 orang temannya bernama Jaka Tri Tamtomo (13) pelajar SMP warga Perumahan Anugrah Lestari Kwala Begumit Kecamatan Binjai dan Tio Raihan Ramadhan (15) pelajar SMP juga warga Perumahan Anugrah Lestari No. 131 di komplek yang sama (bertangga) berangkat dari perumahan anugrah lestari menuju Sungai Bingei atau dikenal dengan Pantai Murni deng mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion BK 5621 RAV untuk mandi-mandi.

Setelah sampai di aliran Sungai Bingei Pantai Murni, korban dan kedua temanya langsung mandi.

“Saat itu teman korban bernama Jaka Tri Tamtomo berada di pinggir sungai. Sedangkan rekannya bernama Tio Raihan Ramadhan dan korban berenang menyebrangi sungai,” terang Iwan Syahri, Jumat (31/3/2023) pagi.

Jelas Iwan, berdasarkan keterangan rekan korban bernama Jaka mengatakan bahwa saat korban bersama rekannya Tio menyebrangi sungai, keduanya terbawa arus sungai yang deras.

Jaka mengatakan, rekan korban yang selamat bernama Jaka saat berenang mengikuti arus sungai mendengar suara korban Frengky meminta tolong.

“Tio..tolong Tio..!!” tetapi Tio kondisinya sudah merasa lelah dan sampai di pinggir sungai serta lemas kehabisan tenaga.

Tio mengatakan, lanjut Syahri, setelah itu tidak ada lagi terdengar suara dari korban. Kemudian saat kedua rekan korban naik ke atas gubuk yang berada di pinggir sungai.

Salah seorang warga bernama  Yono als Miing yang kebetulan berada di daerah pinggiran sungai menanyakan kepada kedua rekan korban tentang apa yang telah terjadi.

“Ada apa dek ?? Dan keduanya menjawab bahwa kawan mereka hanyut.

Saat itu juga Miing melaporkan peristiwa itu kepada Kepala Desa melalui telepon seluler. Sehingga menginformasikan peristiwa itu ke BPBD Langkat serta Polisi.

Hingga saat ini, upaya pencarian korban hanyut dan tenggelam masih terus diupayakan tim gabungan BPBD Langkat dan BPBD Kota Binjai, Tagana dibantu TNI/Polri  serta masyarakat sekitar.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment