Cuti Lebaran Ditetapkan, Gubernur Harap ASN Masuk Tepat Waktu

Cuti lebaran ditetapkan

TOPMETRO.NEWS – Cuti lebaran ditetapkan. Cuti bersama Idul fitri itu mulai tanggal 19-25 April 2023 mendatang. Maka dari itu, seluruh ASN (aparatur sipil negara) tidak menambah hari liburnya.

“Saya rasa sudah cukup cutinya. Harapannya hari pertama masuk tidak ada lagi yang tidak masuk bekerja. Maka dari itu manfaatkan hari cuti dengan sebaik-baiknya,” kata Gubernur Riau  Syamsuar, Sabtu (1/4/2023).

Ia menjelaskan nantinya sehabis cuti lebaran, tepatnya tanggal 26 April 2023, Pemprov Riau akan melaksanakan apel bersama sekaligus halal bihalal di halaman Kantor Gubernur Riau.

“InsyaAllah hari pertama masuk kami akan melaksanakan apel sekaligus halal bihalal. Untuk itu kita harapkan ASN masuk sesuai hari yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

halal bihalal adalah hal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa ramadan. Biasanya kegiatan diadakan sekelompok orang di auditorium atau aula. Halal bihalal juga didefinisikan sebagai ajang silaturahmi.

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca lebaran, tepatnya di bulan Syawal.

Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan. Meskipun istilah tersebut berasal dari bahasa Arab, namun tradisi ini disebut lahir dari masyarakat Indonesia sendiri.

BACA PULA | Inilah Daftar Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2023

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya daftar hari libur dan cuti bersama sepanjang tahun 2023 bisa dicek di sini. Libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 ini sudah ditetapkan pemerintah, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) SKB No 1006/2022, No 3/2022, dan No 3/2022.

Pemerintah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 sebanyak 24 hari, terdiri dari libur nasional sebanyak 16 hari dan cuti bersama 8 hari.

Nah, sah saja kalau kamu punya keinginan liburan yang menggebu-gebu sekarang ini. Pasti ada rasa bosan dan jenuh ketika menghabiskan banyak waktu di rumah, kantor, sekolah atau di kampus.

Tak ada salahnya kita mulai menyusun liburan Tahun 2023 mulai dari sekarang, terlebih libur nasional dan cuti bersama tahun 2023.

asl1

Related posts

Leave a Comment