Bermain Imbang Melawan Thailand, Vietnam Gagal Berjumpa Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Bermain Imbang Melawan Thailand, Vietnam Gagal Berjumpa Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Topmetro.news – Vietnam gagal melaju ke partai final Piala AFF 2021 setelah pada leg kedua ditahan imbang 0-0 oleh Thailand, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Tersaji di Stadion National, kedua tim tampil dengan intensitas tinggi, khususnya Vietnam. The Golden Star Warriors tampil mendominasi dalam penyerangan sejak menit awal laga.

Maklum, skuat besutan Park Hang-seo ini tertinggal dua gol lantaran pada leg pertama mereka KO dengan skor 2-0 atas tim Gajah Perang, Kamis (23/12/2021).

Dengan hasil ini, Vietnam dipastikan gagal bersua Timnas Indonesia di laga final.

Sebelumnya, skuat Gardua telah memastikan diri melaju ke partai puncak Piala AFF 2021 setelah mengandaskan perlawanan Singapura dengan kedudukan akhir 5-3, Sabtu (25/12/2021).

Final Piala AFF 2020

Partai final yang menggelar dua leg mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand akan tersaji, Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022),

Pasca-laga, Park Hang-seo mengaku lingung alias bingung untuk mengomentari jalannya laga.

“Saya belum memikirkan masa depan, mungkin saya butuh lebih banyak waktu. Sebagai pelatih kepala Piala AFF , jujur ​​saya tidak tahu harus berkata apa,” terang pelatih vietnam yang gagal ini, seperti yang dikutip dari Bongda24.

Lebih lanjut, juru taktik yang juga merupakan rekan senegara Shin Tae-yong ini pilih bungkam seribu bahasa atas terpuruknya The Golden Star Warriors.

“Yang kalah tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan, mungkin saya tidak tahu harus berkata apa,” tambah sang juru taktik.

Baca Juga : Hajar Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Melaju Ke Semifinal Piala AFF 2020

Pada awalnya, Vietnam di jagokan untuk bisa melaju ke partai final. Terlebih lagi, skenario pertemuan Shin Tae-yong melawan park Hang-seo menjadi sorotan tersendiri.

Keduanya berasal dari negara yang sama, yakni Korea Selatan. Namun nasi sudah menjadi bubur, Vietnam gagal mempertahankan status juara bertahan mereka di Piala AFF.

“Hasilnya adalah kekalahan ini, bukan ke final. Dalam hal skuad dan orang-orang, itu adalah pilihan terbaik. Kalah adalah penyesalan, kami mengakui kekalahan, tetapi kami mencoba yang terbaik,” pungkasnya.

Sumber | TribunNews

Related posts

Leave a Comment