TP PKK Sumut Lakukan Evaluasi di Desa Hutabaringin Kotanopan

Posyandu merupakan suatu wadah komunikasi alih teknologi dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Tempat di mana pelayanan kesehatan masyarakat sejak usia dini dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM).

topmetro.news – Posyandu merupakan suatu wadah komunikasi alih teknologi dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Tempat di mana pelayanan kesehatan masyarakat sejak usia dini dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM).

Ketua Bidang II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mandailing Natal (Madina) Asmawati Alamulhaq Daulay mengatakan hal itu saat membuka kegiatan Evaluasi Desa Pelaksana Kategori Posyandu Tahun 2022 di Desa Hutabaringin, Kecamatan Kotanopan, Madina, Senin (10/4/2023).

Ia mengatakan tujuan melaksanakan program pembinaan posyandu adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Posyandu merupakan tempat pelayanan serta pembinaan teknis dari petugas kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Masih Asmawsti, mengingat posyandu sebagai wahana pelayanan berbagai program kesehatan dasar terhadap masyarakat, maka pelayanannya pun memerlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

Hutabaringin TB adalah salah satu desa mewakili Madina untuk Lomba Tingkat Provinsi Kategori Posyandu sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Madina Nomor: 411.4// 0135/K/2023.

Sementara itu Kadis PMD Madina Meinul Lubis menyebutkan keberadaan PKK yang memiliki 10 program pokok sangat sejalan dengan Visi Misi Madina.

TP PKK Madina, katanyaa, sebagai mitra pemerintah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah tentu saja perlu kerja sama dengan OPD terkait. Dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, harapannya, dapat memberikan manfaat baik bagi kabupaten ini.

“Kehadiran tim evaluasi dari Provinsi Sumut kami sambut dengan senang hati. Harapannya dapat memberi motivasi terhadap TP PKK Madina,” sebutnya.

Meinul juga mengatakan bahwa pertemuan ini sebagai wadah pertukaran informasi serta dalam rangka menggali suatu ide. Sehingga dapat meraih yang terbaik dalam aktualisasi diri.

“Dengan berbagai kegiatan pembinaan yang telah dilakukan, diharapkan desa binaan PKK dapat lebih maju, sehat, dan mandiri. Selain itu, bisa menjadi contoh bagi desa lain di daerah kita,” ujarnya.

Lalu Meinul berharap tim evaluasi Provinsi Sumut dapat memberi masukan kepada TP PKK Madina. Sehingga Desa Hutabaringin TB mampu menjadi yang terbaik di tingkat provinsi.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment