Kanim Polonia Paparkan Materi Keimigrasian pada Prajurit Yonkav 6/NK

350 prajurit Batolyon Kavaleri (Yonkav) 6/Naga Karimata (NK) Komando Daerah Militer I Bukit Barisan mendapat pembekalan mengenai materi-materi keimigrasian dari petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Senin (10/4/2-23).

topmetro.news – Menjelang penugasan pada Satgas Pamtas RI – RDTL Periode Rotasi TA 2023 sd 2024, sebanyak 350 prajurit Batolyon Kavaleri (Yonkav) 6/Naga Karimata (NK) Komando Daerah Militer I Bukit Barisan mendapat pembekalan mengenai materi-materi keimigrasian dari petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Senin (10/4/2023).

Sebagai pemateri adalah, Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Edy Ginting dan Analis Keimigrasian Ahli Pertama Henry Sinaga.

“Satgas ini adalah garda terdepan pengamanan perbatasan. Selain pengetahuan dasar keprajuritan, perlu juga dibekali wawasan umum keimigrasian. Harapannya, sinergi antara TNI dan Imigrasi terus terjaga,” papar Edy Ginting di sela-sela memberikan materi dan ilmu tentang dasar-dasar Keimigrasian.

Kegiatan pembekalan ini diikuti 350 prajurit TNI Yonkav 6/NK dan didampingi oleh perwira Seksi Operasi Yonkav 6/ Naga Karimata Lettu Kav Sudarmono yang akan ditugaskan ke perbatasan RI-Timur Leste September mendatang.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment