Jelang Lebaran, Pemkab Asahan dan Perusahaan/UMKM Gelar Operasi Pasar

Jelang Lebaran, Pemkab Asahan dan Perusahaan/UMKM Gelar Operasi Pasar

topmetro.news – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Asahan bekerjasama dengan perusahaan dan UMKM menggelar operasi pasar di Kelurahan Kedai Ledang-Kota Kisaran Timur dan Desa Sijawi Jawi – Sei Kepayang Barat, Kamis (13/4/2023).

Acara dibuka Asisten II Ir Oktoni Eriyanto. Turut hadir Kadis Kopdagin, Camat, Perum Bulog Cabang Kisaran, PT Sintong Abdi, PT Jampalan Baru, CV. Azzahra Baru dan Lurah/Kades.

Kabid Perdagangan Diskopdagin Basuki SPd menyampaikan operasi pasar ini berlangsung sebagai salah satu bentuk pengendalian harga dan juga stok barang kebutuhan pokok menyambut lebaran.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, perusahaan dan UMKM kepada masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Perum Bulog Cabang Kisaran menyediakan 400 karung beras 5 kg dengan harga Rp45.000, minyak goreng 100 liter dengan harga 14.000, dan gula pasir 150 kg harga 13.500. PT Jampalan menyediakan beras 10 kg sebanyak 100 karung harga Rp116.000. Juga beras premium 5 kg sebanyak 100 karung harga Rp60.000,” kata Basuki.

Asisten II saat membacakan pidato Bupati Asahan mengatakan operasi pasar merupakan salah satu bentik fasilitasi Pemkab Asahan. Agar masyarakat dapat bertransaksi dengan distributor dan harga terjangkau. Dengan demikian kita berharap visi misi sejahtera, religius dan berkarakter segera terwujud.

Asisten II mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog Cabang Kisaran, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan juga CV Azzahra yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pantauan dilapangan, masyarakat khususnya kaum ibu sangat antusias datang untuk membeli berbagai keperluan bahan pokok jelang lebaran.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada pemerintah, perusahaan dan UMKM yang telah menggelar pasar khusus ini. Kami merasa tertolong dengan operasi pasar ini dan moga kegiatan ini berkesinambungan,” ucap ibu Anggi salah seorang pembeli.

Penulis : EN.

Related posts

Leave a Comment