Telkom Witel Sumut Dukung Digitalisasi Pendidikan di MAS Cendikia Bunayya Kabanjahe

Telkom melalui Unit Community Development Centre (CDC) terus merealisasikan Program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai wujud pelaksanaan Program Bina Lingkungan yaitu program pemberdayaan kondisi sosial di masyarakat, termasuk pada dunia pendidikan.

topmetro.news – Telkom melalui Unit Community Development Centre (CDC) terus merealisasikan Program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai wujud pelaksanaan Program Bina Lingkungan yaitu program pemberdayaan kondisi sosial di masyarakat, termasuk pada dunia pendidikan.

Seperti yang dilakukan di Madrasah Aliyah Swasta Cendikia Bunayya, GM Witel Sumut HB Handoko bersama perwakilan CDC Sumut Jonggi Simamora selaku Mgr SSHC & Finance, didampingi Kakandatel Kabanjahe Evy Emma dan HERO Kabanjahe Yan Danie menyerahkan bantuan 2 unit komputer, Selasa (11/4/2023).

Kunjungan ini disambut hangat oleh pihak pengurus Madrasah. Handoko mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial Telkom sebagai BUMN, untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat khususnya bidang pendidikan. Salah satu aksi nyata untuk mendukung percepatan terwujudnya digitalisasi pendidikan di wilayah Kabanjahe.

Momen ini juga dimanfaatkan untuk pengenalan salah satu produk digital unggulan untuk sekolah dari Telkom, yaitu ‘Pijar Sekolah’.

‘Pijar Sekolah’ merupakan platform digital terintegrasi yang dapat menghubungkan siswa, guru, sekolah, hingga dinas terkait untuk pelaksanaan pembelajaran, ujian dan manajemen sekolah yang dapat dilakukan secara online. dijelaskan bahwa salah satu program yang tengah di gencarkan oleh Telkom.

Munculnya ‘Pijar Sekolah’ menjadi solusi bagi dunia pendidikan di Indonesia yang tengah beradaptasi dengan transformasi digital sejak pandemi. Untuk itu ‘Pijar Sekolah’ siap mendukung sekolah dalam menciptakan pembelajaran online yang menarik dan menyenangkan bagi para siswa dengan meluncurkan platform versi terbarunya agar lebih mudah didapatkan oleh sekolah manapun di Indonesia. Dalam versi terbaru ini, ‘Pijar Sekolah’ memberi kemudahan untuk proses berlangganan.

Pihak madrasah merasa sangat bersyukur dan berterima kasih serta mengapresiasi tinggi atas kontribusi Telkom mendukung terwujudnya kesetaraan digitalisasi pendidikan sampai ke daerah, karena bantuan 2 unit komputer dari PT Telkom ini akan sangat membantu memudahkan kelancaran operasional.

“Kami sangat terharu dan senang atas kehadiran Telkom saat ini. Dan kami harap Telkom dapat terus menjadi BUMN yang peduli terhadap pendidikan di daerah yang termarginalkan,” ungkap pihak Madrasah.

Pihak madrasah pun cukup tertarik dengan produk ‘Pijar Sekolah’, namun akan berdiskusi lebih lanjut dengan pihak yayasan.

Dengan menyampaikan Product Knowledge Pijar Sekolah, diharapkan dapat menemukan kesepakatan bersama untuk berlangganan guna mendukung kegiatan sekolah.

Telkom selalu berupaya untuk hadir langsung ditengah masyarakat dengan memberikan kontribusi terbaik, salah satunya melalui dukungan digitalisasi di bidang pendidikan. Semoga bantuan komputer ini dapat dipergunakan secara optimal guna membantu kelancaran operasional di Madrasah Aliyah Swasta Cendikia Bunayya untuk mewujudkan digitalisasi pendidikan yang berkualitas.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment