Ternyata Penyakit Jantung Tidak Berbahaya..!

bahaya penyakit jantung

TOPMETRO.NEWS – Penyakit jantung saat ini merupakan suatu momok penyakit yang paling berbahaya dan ditakuti dimata masyarakat, bagaimana tidak, penyakit ini dapat seketika membunuh penderitanya dengan cepat dan datangnya pun secara tiba tiba.

Apakah penyakit jantung ini sangat berbahaya? jawabannya tergantung seberapa jauh pengetahuan kita tentang penyakit ini, karena dengan mengetahui gejala gejala awal cara menghindari, dan cara penanganan yang tepat, penyakit jantung bukanlah merupakan suatu penyakit yang menakutkan.

Oleh karena itu maka pelajarilah, pahami bagaimana cara terhindar dari penyakit jantung, apabila sudah terlanjur mempunyai histori penyakit ini maka pelajarilah bagaimana cara penanganannya.

Karena sesuatu itu tidaklah berbahaya, tidak lah lah sulit dan tidak lagi menakutkan apabila kita mau untuk belajar, mencoba memahami, bagaimana cara menghindar dari sesuatu yang kita takuti, selama kita mau untuk mempelajarinya, tidak harus menjadi seorang dokter baru kita harus mempelajari tentang ilmu ilmu kesehatan karena, dokter terbaik adalah diri kita sendiri.

Jadi sudah sejauh mana kita mengetahui tentang Jantung Sehat?

Beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang jantung adalah, apa penyebab sakit jantung, bagaimana cara terhindar dari penyakit jantung apa yang harus dilakukan bila terkena penyakit jantung dan bagaimana cara penanganan pertama bila sakit jantung meyerang, apakah kita sudah paham dengan hal hal tersebut, apakah karena merasa belum begitu penting kita harus mengabaikan pengetahuan tersebut.

Menurut survey BALITBANGKES kementrian kesehatan Indonesia Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor 2 di Indonesia pada tahun 2014, data ini dikumpulkan oleh Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama. Data dikumpulkan dari sampel yang mewakili Indonesia, meliputi 41.590 kematian sepanjang 2014, dan pada semua kematian itu dilakukan autopsi verbal, sesuai pedoman Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara real time oleh dokter dan petugas terlatih.

Melihat rekor nya sebagai penyakit pembunuh no 2 di Indonesia, tentunya penyakit jantung ini merupakan suatu bentuk penyakit yang sangat menakutkan bagi setiap orang . Tetapi , bagaimana menjadikannya sebagai penyakit yang tidak berbahaya dan tidak menakutkan, seperti yang sudah kita ulas tadi, marilah kita mulai belajar untuk mengetahui apa penyebabnya, bagaimana menghindarinya dan bagaimana cara penanganan awalnya.

Dengan mengetahui hal-hal tersebut penyakit jantung tidaklah lagi merupakan suatu penyakit yang menakutkan kita. Untuk hal yang paling mendasar tentang penyakit jantung ini cobalah kita melakukan survey pada diri sendiri apakah penyakit ini ada pada diri kita.

Beberapa tanda tanda awal kita terindikasi penyakit jantung adalah, merasakan adanya nyeri di dada, terasa seperti tertekan, sesak napas, jantung berdebar debar, sering pusing, cepat lelah, kaki bengkak, pingsan mendadak, ataupun adanya riwayat keluarga yang mempunyai sakit jantung.

Ingatlah hidup sehat itu diawali dari keinginan kita untuk selalu berusaha membuat pola hidup seha. Bagaimana dengan Anda?.(TM-007)

Related posts

Leave a Comment