Ketua DPRD Sergai Sambangi Nek Asiah Hidup Sebatang Kara di Gubuk Tak Layak Huni

Ketua DPRD Sergai Sambangi Nek Asiah Hidup Sebatang Kara di Gubuk Tak Layak Huni

topmetro.news – Nek Asiah (73) hidup sebatang kara tinggal di rumah tak layak huni di Dusun I Desa Lubuk Rotan, Kecamatan Perabungan, akhirnya dapat kunjungan tak terduga dari orang nomor satu di DPRD Serdang Bedagai.

Dalam kunjungan tersebut, Nek Asiah yang saat itu sedang terbaring/tidur merasa heran dan terkejut ketika dikunjungi oleh Ketua DPRD Serdang Bedagai, H. M. Ilham Ritongah bersama rombongan.

Setiba dilokasi, Nek Asiah pun langsung menyampaikan, kenapa ya, kok rame kali kesini, ada apa ? ucap Nek Asiah.

Ketika itu, M. Ilham Ritonga yang akrab disapa Ilham ini dari anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra langsung menyampaikan,” saya
nek Ketua DPRD Sergai Ilham Ritonga bersama rombongan datang kemari ada sedikit menyerahkan bantuan sembako dari kami nek.

” Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk di bulan ramadhan ini,”kata Ilham Ritongah sembari sembari sangat Prihantin melihat kondisi kediamanya nek Asiah yang berdinding tepas beratap Rumbia yang sudah rusak. Minggu 16 April 2023.

Mendengar ucapan tersebut, Nek Asiah pun mengucapkan terimahkasih kepada rombongan ketua DPRD Serdang Bedagai tersebut.

“Terimaksih kasih nak, semoga diberikan kesehatan dan murah rezikinya,”ucap Nek Asiah sembari lanjutkan cengkraman bersama Ketua DPRD Sergai tentang keluarga nek Asiah.

Usai kunjunganya kediamanya Nek Asiah, Ketua DPRD Sergai Ilham Ritongah kepada wartawan dilokasi terkait kondisi rumah nek Asiah.

Ilham Ritongah mengatakan, kondisi rumah nek Asiah seharusnya sudah pantas mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah terutama dinas tarukim Kabupaten Serdang Bedagai.

” Iya nanti saya akan bantu usulkan ke dinas Perkim Kabupaten Serdang Bedagai untuk terkait bantuan bedah rumah kediamanan nek Asiah ini,”ucap Ilham

Saat disinggung awak media, bahwa nek Asiah ini sudah bolak balik diminta data pribadinya seperti KTP, KK oleh pihak Pemerintah Desa maupun Kecamatan. Namun hingga saat ini belum juga terelisasikan hingga pergantian Kepala desa dan Camat.

Ilham Ritonga mengatakan, kita akan bantu sampai ke kabupaten, agar nek Asiah bisa mendapatkan bantuan bedah rumah, bahkan nanti kita akan kordinasikan pihak pengusaha lain yang bisa untuk membantu nek Asiah ini,”pungkasnya.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment