Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri Kakanim Polonia: Evaluasi Kinerja, Utamakan Kamtib dan Disiplin Prokes

Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri Kakanim Polonia

topmetro.news – Kantor Imigrasi Polonia menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik, Selasa (18/4).
Apel Siaga yang berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Polonia ini di pimpin secara langsung oleh Kepala Kantor, Sigit Setyawan dan hadir juga seluruh ASN dan PNASN Kantor Imigrasi Polonia.

Kepala Kantor, Sigit menyampaikan arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham untuk berfokus pada evaluasi kinerja triwulan I dan Target Kinerja Kemenkumham TA. 2023 serta pesan kamtib sebelum, saat dan sesudah Cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Terkait realisasi anggaran, penyerapan pada Triwulan I Kantor Imigrasi Polonia mencapai 25,01 persen. Kedepannya diharapkan kinerja semakin baik dan berjalan sesuai target yang telah ditetapkan. Kepada masing-masing seksi harap lakukan evaluasi anggaran mana saja yang belum terserap,” ungkapnya.
Sigit juga mengimbau seluruh ASN dan PNASN untuk turut melaksanakan langkah-langkah antisipasi saat cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023.

“Bagi petugas piket, harapannya untuk tetap siaga menjaga keamanan kantor dan bagi seluruh pegawai mohon perhatikan segala tugas administrasi yang berkaitan dengan pelayanan publik agar segera selesai sebelum cuti dan target kinerja bulan April harus tercapai jangan sampai terbengkalai,” tekannya.

Cuti Bersama

“Ingat, ini cuti bersama bukan pensiun, jadi kembali bertugas tanggal 26 April 2023,” tiru Kakanim mengulang pesan Sekjen KEMENKUMHAM RI.
Selain itu, tambahnya, harap lakukan sterilisasi ruangan kerja masing-masing sebelum meninggalkan kantor dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan selama libur.

“Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, perhatikan keamanan dan ketertiban saat berkendara. Terutama bagi yang melakukan perjalananan mudik dan pastikan kembali dari mudik tepat waktu,” paparnya.

Menutup sambutannya, Kakanim Sigit menyampaikan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H/2023M bagi seluruh ASN dan PNASN Kantor Imigrasi Polonia.

“Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua selalu diberkahi keselamatan dan keberhasilan dalam hidup,” tutupnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment