Pangdam I/BB: Zakat, Infaq dan Sedekah Bantu Warga Kurang Mampu

https://topmetro.news/170965/selamat-ginting-nilai-ketulusan-dan-kepedulian-jenderal-dudung-ke-rakyat-cerminkan-kepemimpinan-amanah/

topmetro.news – Kehadiran Pangdam I/BB mampu menambah energi positif, tidak hanya di jajaran TNI, tetapi bagi Pemda dan masyarakat.

Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan hal itu saat kunjungan Safari Ramadhan Pangdam I/BB dan pengumpulan zakat, infaq, sadaqah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (17/4/2023) malam.

“Kunjungan Pangdam ini bernilai penting dalam rangka melihat secara langsung kondisi real, informasi dan isu-isu yang berkembang di Asahan. Sebagai salah satu wilayah kerja Kodam I/BB. Ini menjadi bahan dalam menentukan langkah strategis dan taktis berkaitan dengan peningkatan peran TNI,”  kata Bupati.

Bupati menyampaikan, Baznas telah mengumpulkan zakat, infaq dan sodaqah, selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Ketua Baznas Asahan Ir H Ansari Margolang mengatakan pengumpulan zakat, infaq dan sodaqah tahun 2023 ini mengalami kenaikan 4 % dari tahun sebelumnya. Tahun ini terkumpul Rp787.240.500.

Ansari mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan masyarakat yang telah menyerahkan zakat, infaq dan sodaqah ke Baznas. Akan kami salurkan kepada orang yang tepat.

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin mengapresiasi sinergi antara Pemerintah dan Baznas dalam pengumpulan zakat, infaq dan sodaqah ini. Ini salah satu cara membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini harus berlangsung, karena bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu. Mari kita saling berbagi antar sesama, karena didalam rezeki yang kita peroleh, ada sebagian rezeki orang lain.

Pangdam mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah dan Forkopimda. Saya meminta Dandim 0208 Asahan agar membantu Pemkab Asahan mensukseskan visi misinya.

Kegiatan berlangsung penyerahan hasil audit dari Kantor Akuntan Publik tahun 2022 Baznas Asahan kepada Bupati Asahan dengan hasil WTP. Penyerahan sembako kepada masyarakat secara sombolis Pangdam.

Turut hadir Pangdam, Danrem 022/PT, Bupati, Wabup, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Sekda Asahan, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan undangan lainnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment