Josua Emkomu Panggabean Kunjungi Nenek Misni, Wanita Paruh Baya yang Hidup Sebatang Kara

Misni (69) wanita asal Lingkungan 6, Kelurahan Sinaksak Kabupaten Simalungun terharu saat menerima kunjungan Josua Emkomu Panggabean atau yang akrap dengan sapaan Bang Gabe, Selasa (18/4/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

topmetro.news – Misni (69) wanita asal Lingkungan 6, Kelurahan Sinaksak Kabupaten Simalungun terharu saat menerima kunjungan Josua Emkomu Panggabean atau yang akrap dengan sapaan Bang Gabe, Selasa (18/4/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Kedatangan Josua Panggabean karena merasa terpanggil setelah mendengar informasi dari pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar Simalungun. Yakni, perihal seorang wanita paruh baya yang hidup sebatang kara dan tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Namanya Ibu Misni (69), yang menjanda sepeninggal suaminya sekira empat tahun lalu. Setelah suaminya meninggal, Ibu Misni hanya tinggal sendiri karena tidak memiliki anak dan demikian juga dengan sanak dan keluarganya.

Untuk bisa bertahan hidup di usianya yang sudah senja, Ibu Misni hanya bisa berharap dari bantuan tetangga yang berbelas kasihan.

Atas kepeduliannya, Josua Panggabean meluangkan waktu di tengah kesibukannya sebagai seorang pimpinan di perusahaan swasta di Kota Medan. Selanjutnya, ia mendapatkan informasi bahwa Ibu Misni membutuhkan kasur untuk bisa berbaring. Di mana selama ini, Ibu Misni hanya bisa tidur di sebuah kursi yang sudah reot.

Tak banyak bicara, Josua Panggabean langsung bersedia membantu dan menyerahkan langsung ke kediaman ibu Misni. Melihat rumah Ibu Misni yang sedang dibangun dari dana swadaya masyarakat, Josua Panggabean juga tergerak hatinya untuk menyumbangkan sepuluh sak semen.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat ya bu. Tetap semangat, jangan putus asa,” katanya memberi motivasi.

Terharu

Semenatra Ibu Misni yang menerima kasur tersebut langsung menangis terharu. Ibu Misni langsung memeluk Lurah Sinaksak Armada SH, yang juga hadir di lokasi.

“Terimakasih Pak Lurah, yang sudah terus membantu saya. Saya berdoa apa yang kita harapkan semua bisa terkabul. Semoga tetap sehat dan bertambah rejekinya,” katanya sembari meneteskan air matanya.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment