Baskami Ginting Minta Pemudik Perhatikan Kondisi Rumah Sebelum Berangkat

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meminta para warga yang akan melaksanakan mudik jelang Idul Fitri 1444 Hijriah, untuk tetap memperhatikan kondisi rumah sebelum berangkat.

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meminta para warga yang akan melaksanakan mudik jelang Idul Fitri 1444 Hijriah, untuk tetap memperhatikan kondisi rumah sebelum berangkat.

Pasalnya, kata Baskami, rumah dalam keadaan kosong, acapkali mengundang kejahatan, seperti pencurian.

“Perhatikan agar pintu depan dan belakang benar-benar terkunci. Jangan sampai meninggalkan barang yang mengundang pencurian di pekarangan rumah. Ada baiknya menitipkan rumah ke keamanan yang berjaga,” katanya.

Baskami menyampaikan hal tersebut usai melepas mudik gratis oleh Pemprovsu bersama Gubsu, di Kantor Gubernur, Rabu (19/4/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu juga meminta para warga, untuk memperhatikan kondisi instalasi listrik, air, dan kompor yang berada di dalam rumah. “Perhatikan agar tidak ada satu pun yang menyala. Karena itu berbahaya untuk rumah ditinggalkan dalam waktu yang relatif lama,” ucapnya.

Baskami menjelaskan, geliat mudik kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, para warga antusias karena, wabah Covid-19 relatif mereda.

Kendati demikian, lanjutnya, semua pihak harus tetap menjaga protokol kesehatan dan meminimalisir adanya penularan virus dengan varian baru.

“Tetap harus kita waspadai penularan virus dengan patuh terhadap protokol kesehatan. Di semua titik, seperti bandara, terminal, pelabuhan, dan tempat umum, tidak ada salahnya kita tetap mencegah penularan,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment