Siang ini, PDIP Dikabarkan Kumpul Kader se-Indonesia untuk Pengumuman Capres

Kabarnya, PDI Perjuangan mengumpulkan kader se-Indonesia dalam rapat konsolidasi internal secara daring, Jumat (21/4/2023) siang. PDI Perjuangan juga minta kader-kader menggunakan peci hitam saat menghadiri acara tersebut.

topmetro.news – Kabarnya, PDI Perjuangan mengumpulkan kader se-Indonesia dalam rapat konsolidasi internal secara daring, Jumat (21/4/2023) siang. PDI Perjuangan juga minta kader-kader menggunakan peci hitam saat menghadiri acara tersebut.

Pengumpulan kader partai ini berlangsung di tengah informasi, bahwa Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan secara resmi Ganjar Prabowo sebagai calon presiden dari partai tersebut di Pemilu 2024.

Ada tiga sumber dari lingkungan PDI Perjuangan terkait pengumuman Ganjar menjadi capres tersebut.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, berdasarkan keterangan dari sumber, mengatakan, Ketum Megawati Soekarnoputri juga bakal bertemu secara daring untuk konsolidasi sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Kepada seluruh tiga pilar partai agar hadir dengan seragam partai lengkap, merah-hitam. Dan bagi pria menggunakan peci hitam Bung Karno,” demikian bunyi keterangan tersebut.

“Acara tersebut diadakan melalui Rapat DPP Partai yang ke-140 dan diperluas, yang akan dilaksanakan pada Hari Jumat, 21 April 2023 pukul 13.00-15.30 WIB,” kata dia.

Undangan tersebut tersebar ke struktural partai, mulai dari anak ranting, ranting, PAC, satgas, DPLN, DPC, DPD, dan DPP. Juga tersebar ke seluruh anggota legislatif dari PDI Perjuangan. Mulai dari DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI. Serta seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Sebelumnya kabar beredar, PDI Perjuangan bakal mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres yang telah mendapat restu dari Megawati Soekarnoputri pada Hari Jumat (21/4/2023) siang ini.

Penetapan Ganjar sebagai capres PDIP tersebut akan berlangsung di Istana Batutulis, Bogor, selepas Salat Jumat. Pengumumannya langsung oleh Megawati melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDI Perjuangan.

Rencananya, pada pengumuman Capres PDI Perjuangan ini, ikut hadir Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto, dan Ganjar Pranowo.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment