Pemuda Lintas Agama Sumut Berbagi, Sekretaris GAMKI Swangro: Eratkan Silahturahmi

Memaknai keberkahan di Bulan Ramadhan, Pemuda Lintas Agama Sumatera Utara menggelar giat bersama pembagian takjil dan buka puasa bersama.

topmetro.news – Memaknai keberkahan di Bulan Ramadhan, Pemuda Lintas Agama Sumatera Utara menggelar giat bersama pembagian takjil dan buka puasa bersama.

Kegiatan berlangsung, Selasa (18/4/2023), di halaman Mesjid MAN 2 Model Medan Jalan Willem Iskandar No 7A Medan.

Kegiatan berbagi yang dilaksanakan Pemuda Lintas Agama Sumatera Utara ini, diinisiasi sejumlah organisasi kepemudaan keagaaman. Di antaranya GP Ansor Sumut, Pemuda Katolik Sumut, GAMKI Sumut, dan Permabudhi.

Hal ini adalah sebagai wujud mempererat tali silaturahmi.

Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatera Utara Darwin Sitompul melalui Sekretaris Swangro Lumbanbatu menyebut, pembagian takjil terbagi menjadi empat titik.

Titik pertama di Mesjid Raya Jalan SM. Raja. Titik kedua di Bundaran SIB/Jalan Gatot Subroto. Kemudian, titik ketiga di Jalan Stasiun Kereta Api Medan. Serta titik keempat di Simpang Aksara, Medan.

Sebelum pembagian takjil, semua pemuda lintas agama melakukan doa bersama di setiap titik lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini digagas dengan rasa persatuan dan kesatuan di negara ini. Secara sukarela dan sepakat untuk mendukung serta menjaga Sumatera Utara sebagai wilayah yang rukun damai dan guyub untuk semua lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang suku, agama, ras,dan budaya,” jelas Swangro Lumbanbatu yang juga mantan Korwil GMKI Sumut Periode 2016-2018.

Selain itu, lanjut Swangro Lumbanbatu menyampaikan, bahwa keterlibatan GAMKI di kegiatan ini dapat membawa warna Umat Kristen, khususnya melalui GAMKI semakin dikenal masyarakat.

“Pemuda Lintas Agama Sumatera Utara kita harapkan dengan kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi. Dan ke depannya kita akan bersinergi untuk kegiatan-kegiatan kolaboratif yang lain,” ujar Swangro.

Senada pernyataan tersebut, Ketua Pemuda Katolik Parulian mengatakan bahwa penting saling menghormati serta melakukan kegiatan positif keagaamaan. Ini, katanya, merupakan, bagian dari cita-cita bangsa serta ajaran setiap keyakinan.

“Ini merupakan bagian merawat kebhinekaan. Serta amanah setiap keyakinan dari pada umat beragama. Silahturahmi keberagamaan lintas agama ini penting serta harus interns,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment