Mengawali HUT ke-152 Kota Pematang Siantar, dr Susanti Santuni Anak Yatim Piatu

Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-152 Kota Pematang Siantar (24 April 1871-24 April 2023), sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan.

topmetro.news – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-152 Kota Pematang Siantar (24 April 1871-24 April 2023), sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan.

Salah satunya, penyantunan anak yatim piatu, oleh Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA. Penyantunan anak yatim piatu berlangsung di Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (26/4/2023) sore.

“Penyantunan anak yatim piatu ini merupakan rangkaian awal peringatan Hari Ulang Tahun ke-152 Kota Pematang Siantar. Sekaligus Haul Raja Sangnaualuh Damanik,” kata dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya pada acara penyantunan anak yatim piatu.

dr Susanti berharap melalui doa anak-anak yatim piatu dan doa seluruh masyarakat, acara peringatan HUT Kota Pematang Siantar dapat berjalan lancar dan sukses.

Tak lupa, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Raja Sangnaualuh Damanik yang telah berkenan meluangkan waktu datang dari Pulau Jawa untuk merayakan HUT Kota Pematang Siantar.

“Insya Allah. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih atas partisipasi dari Camat Siantar Selatan dan OPD terkait,” ucap mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

Sementara itu, Tn Evra Sasky Damanik, selaku ketua panitia menyampaikan, penyantunan anak yatim piatu merupakan kegiatan awal dalam rangka memeringati HUT ke-152 Kota Pematang Siantar.

“Insya Allah. Kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, dan bagi Pemerintah kota Pematang Siantar,” sebut Ketua Yayasan Raja Sangnaualuh Damanik (YRSD).

Ia jugai mengutarakan, pada kegiatan memeringati Haul Raja Sangnaualuh Damanik juga akan ada acara zikir bersama.

Senada dengan itu, Tn Difi Sangnuan Damanik yang merupakan Ketua Umum YRSD dan ahli waris Raja Sangnaualuh Damanik dalam sambutan singkatnya berharap kegiatan ini mendapat berkah bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Pematang Siantar pada umumnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, keluarga ahli waris Raja Sangnaualuh Damanik, pengurus YRSD, Camat Siantar Selatan Jufiter Sitepu, dan para pimpinan OPD.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment