Sah! PPP Resmi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Dukung Ganjar Pranowo

TOPMETRO.NEWS – Dukung Ganjar Pranowo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi mengumumkan dukungannya untuk Pemilihan Presiden 2024. PPP memilih kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Pengumuman pencalonan Ganjar sebagai capres PPP digelar di kediaman Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono, di Pakem, Sleman pada hari Rabu, 26 April 2023. Mardiono secara langsung mengumumkan pencalonan Ganjar.

“Dalam musyawarah dan diskusi yang mendalam, PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024,” kata Mardiono dalam tayangan video di kanal YouTube PPP.

Sebelumnya, Selasa, 25 April 2023, PPP telah menyelesaikan rangkaian rapat koordinasi pimpinan nasional dan memutuskan satu nama calon presiden yang akan didukung oleh partai itu.

“Meskipun keputusan sudah diambil pada tahapan tersebut, saya akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan para pihak terkait dalam dunia politik sebelum mengumumkan secara resmi figur yang diputuskan oleh PPP,” kata Mardiono kemarin.

“Impian kami untuk mengembalikan negeri ini menjadi Indonesia yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur bisa terwujud dengan sosok Ganjar Pranowo.”

baca pula | Ganjar Pranowo Capres dari PDI Perjuangan

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya setelah melalui jalan panjang berliku dan penuh teka-teki, akhirnya misteri siapa capres dari PDI Perjuangan terungkap. Hari ini, Jumat (21/4/2023), Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres parpol berlambang banteng moncong putih itu.

Meski sebenarnya sudah banyak memprediksi, namun tetap saja pengumuman tersebut membuat pergolakan menjelang Pemilu 2024.

asl1

Related posts

Leave a Comment