Syah Afandin Serahkan 500 Paket Sembako di 7 Langkat Hilir

Syah Afandin Serahkan 500 Paket Sembako di 7 Kecamatan Wilayah Langkat Hilir

topmetro.news Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menyerahkan dan menyalurkan bantuan Ramadhan Berkah di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Jumat (14/4/2023).

Kali ini Paket itu diberikan kepada 500 orang kaum duafa yang berada 7 kecamatan di wilayah Langkat Hilir, dengan rincian 390 untuk Kecamatan Stabat, 20 untuk Kecamatan Binjai, 10 Kecamatan Secanggang, 20 Kecamatan Sawit Sebrang, 20 Kecamatan Wampu, 20 Kecamatan Batang Serangan dan Kecamatan Hinai 20 orang.

Adapun setiap paket berupa nasi kotak, sarung dan uang tunai Rp100 ribu.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Langkat mengaku kegiatan Rqmadhan Berkah ini bersumber dari Zakat Keluarga besar Plt. Bupati Langkat kepada masyarakat yang membutuhkan yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Langkat.

Syah Afandin menyampaikan bahwa hal ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang telah diterimanya selama ini.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menyerahkan dan menyalurkan bantuan Ramadhan Berkah di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Jumat (14/4/2023).

Orang nomor satu di Langkat ini mengajak kepada masyarakat untuk dapat menyalurkan zakatnya kepada Baznas untuk selanjutnya di salurkan kepada nasyarakat yang membutuhkan khususnya menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini.

“Ramadhan sebagai bulan penuh berkah baik dari sisi amalan maupun pengajaran yang patut dan semestinya kita lestarikan. Tidak saja di bulan Ramadan ini, akan tetapi di luar bulan Ramadan nanti juga. Ini sebagai bukti bahwa di Ramadan ini kita telah berhasil dalam salah satu pelajaran yang di bawa oleh Ramadhan adalah, membangun kepedulian rasa senasib sebagai sebuah persaudaraan khususnya bagi mereka yang memiliki kelebihan rezeki untuk dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjut Syah Afandin, kita semua memperoleh manfaat dari kegiatan hari ini.

“Bagi yang memberikan Semoga menjadi berkah, demikian pun bagi yang menerima juga membawa kemanfaatan,” paparnya.

Turut mendampingi Plt. Bupati, Sekretaris Daerah Amril SSos MAP, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H. Sutrisuanto SSos MSi, Kadis Kominfo H. Syahmadi SSos MSP, Kasat Pol. PP Dameka Putra Singaribun SSTP, Kabag Kesra H. Syahrizal SSos MSi, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP dan para Camat yang hadir.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment