Kokohkan Sinergitas, Polres Langkat dan TNI Gelar Giat Olahraga

topmetro.news – Upaya mengokohkan sinergitas antara institusi TNI-POLRI di Kabupaten Langkat terus dibangun. Salah satu bentuk kegiatan yang harapannya bisa memperkuat sinergitas tersebut. Yakni melalui olahraga bersama bermain futsal antara prajurit TNI dan Polri di wilayah ini yang berlangsung di Aula Bharadaksa Polres Langkat, Selasa (2/5/2023).

Kegiatan olahraga pertandingan futsal tersebut di ikuti personel Polres Langkat, personel Kodim 0203, Personel Marinir Tangkahan Lagan, personel Raiders 100/PS, personel Arhanud dan Personel Brimob.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danyonif 8 Marinir Harimau Putih Tangkahan Lagan Letkol Mar. Agus Wahyudi, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH, Waka Polres Langkat Kompol Hendri ND SH SIK MM, Danramil Wilkum Langkat, Danki C Kapten Inf. Wiridan Antariksa, Pasidalpur Rai Rudal C Lettu Arh. Paski, Danton 3 Kompi Dragon Letda Mar. Heri Novantri Nasution, Wadanki 4/A Brimob Iptu Hadi Santoso, Kapolsek se-jajaran Polres Langkat dan Pejabat Utama Polres Langkat.

Tujuan Kegiatan

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Langkat Kompol Hendri ND Barus SH SIK MM mengatakan jika kegiatan tersebut bertujuan agar masing-masing institusi lebih saling mengenal.

“Karena apabila kita sudah saling mengenal, maka sinergitas kita akan lebih kuat lagi. Dengan terjalinnya silaturahmi ini bisa menjadikan visi dan misi masing-masing institusi dapat terlaksana. Untuk pertandingan futsal ini semuanya akan dilebur menjadi satu tim,” ujar Kompol Hendri.

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahamt HS SIK SH MH menyampaikan bahwa olah raga bersama ini bertujuan untuk  memupuk sinergitas antara kedua intitusi. Kapolres berharap, dengan kegiatan ini. Mulai dari pimpinan hingga prajurit TNI-Polri bisa lebih bersinergi dalam menjalankan tugas negara untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kokohkan sinergitas, polres langkat

‘’TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh. Kekompakan tidak hanya dilakukan oleh pimpinannya saja, tapi juga oleh seluruh prajurit yang ada di lapangan,’’ ujar AKBP Rahmat.

Kapolres Langkat juga mengingatkan bahwa sinergitas TNI-Polri di wilayah hukum Polres Langkat selama ini sudah terjalin sangat baik.

“Salah satunya terwujud dalam menjaga kamtibmas bersama di Kabupaten Langkat. Sehingga wilayah ini cukup kondusif. Diwujudkan melalui kegiatan patroli sinergitas TNI-Polri yang rutin dilaksanakan di Kabupaten Langkat. Juga kegiatan seperti yang sekarang berlangsung yaitu olahraga bersama,’’ tuturnya.

Dari pantauan awak media di lokasi kegiatan terlihat suasana ceria dan semangat para personel saat mengikuti pertandingan Futsal bersama yang melibatkan personel kedua institusi tersebut. Mereka terlihat antusias dan bergembira mengikuti pertandingan futsal yang menyediakan sejumlah hadiah atau doorprize itu hingga usai.

“Kalah-menang adalah biasa. Yang penting rasa kebersamaan dan semangat serta sinergitas sesama personel kedua institusi ini terus bertahan,” ujar Kapolres usai pembagian hadiah dan doorprize.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment