Bupati dan Kapolres Asahan Hadiri Halal Bihalal Forkala

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc hadiri halal bihalal yang Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) laksanakan di Kafe Toke Toke, Selasa (2/5/2023).

Tampak hadir Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, Sekda John Hardi Nasution MSi, Asisten I Buwono Prawana SIP MSi, Ketua Forkala Humaidi Samsuri Pane dan 14 pimpinan etnis.

AKBP Rocky memohon dukungan serta bantuan dari seluruh masyarakat khususnya pengurus etnis. Untuk mewujudkan Polri yang presisi, dukungan dari seluruh masyarakat sangat butuh.

“Saya berharap Polri benar-benar dekat dengan masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, dukungan dari masyarakat melalui pimpinan 14 etnis, sangat dibutuhkan. Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Asahan”, kata AKBP Rocky.

H Surya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga melalui momentum Syawal ini, kita dapat mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar etnis.

H Surya menyampaikan dalam waktu dekat, Pemkab Asahan bekerjasama dengan Forkala akan menyelenggarakan Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) yang ke 5. Forkala harapannya mempersiapkan kegiatan agar berjalan maksimal.

“Kita berharap PSBD menjadi ajang untuk memperkenalkan seni budaya dari berbagai etnis kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda. Kegiatan ini juga sebagai media edukasi. Agar generasi muda dapat mengetahui seperti apa ragam budaya dari berbagai etnis yang ada,” kata H Surya.

Kegiatan di akhiri dengan bersalam salaman dan saling mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin antara Bupati, Kapolres dan pengurus etnis.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment