Giliran Karyawan Bank Sumut KCP Pasar Helvetia Dilayani ‘Eazy Passport’ Kanim Belawan

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan kembali menggelar layanan 'eazy passport' atau layanan pembuatan passport kolektif.

topmetro.news – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan kembali menggelar layanan ‘eazy passport’ atau layanan pembuatan passport kolektif.

Selasa (2/5/2023), giliran karyawan Bank Sumut KCP Pasar Helvetia yang merasakan kenikmatan dan kemudahan dalam pembuatan paspor.

“Untuk masyarakat yang hendak mendapat pelayanan secara kolektif, dapat terlebih dahulu mengajukan surat permohonan ke Kantor Imigrasi. Layanan ‘eazy pasport’ merupakan layanan kemudahan yang dilaksanakan imigrasi kepada masyarakat,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan Ridha Sah Putra didampingi Kasi Tikim Roy kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Ridha menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 10.30 WIB hingga selesai. Sebanyak 29 pemohon yang merupakan karyawan Bank Pemda Sumut itu ikut dalam layanan ‘eazy passport’.

“Pemohon terdiri dari 16 orang laki-laki dan 13 orang perempuan. Di samping itu, sebanyak 7 orang bermaksud membuat passport baru. Dan 22 orang melakukan pergantian paspor,” paparnya.

Ridha menambahkan, dalam pengajuan permohonan layanan ‘eazy pasport’, nantinya mereka akan menugaskan petugas untuk memberikan layanan di tempat yang disediakan pemohon.

“Saat proses pengajuan permohonan ke Kantor Kelas II TPI Belawan berlangsung, disediakan tempat yang memadai bagi masyarakat yang berkepentingan dengan layanan tersebut,” tambahnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program layanan ‘eazy passport’, masyarakat atau pemohon dapat melakukan konfirmasi dengan mendatangi langsung Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment