Pilgub DKI Jakarta Putaran 2, Demokrat Umumkan Dukungan Hari Ini

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Dukungan resmi partai Demokrat di putaran kedua PIlkada DKI Jakarta hari ini bakal diumumkan. Setelah calon usungannya kandas, Demokrat kini dihadapankan pada dua pilihan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dengan fungsionaris partai akan terlebih dahulu melakukan rapat inernal, sebelum menentukan arah dukungan tersebut. “(Rapatnya soal) sikap (resmi) Partai Demokrat untuk Pilkada DKI,” ujar Imelda saat dihubungi, Senin (6/3), dikutip dari Jawa Pos.

Menurut Imelda, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai evaluasi hasil Pilkada 2017 serta langkah-langkah konsolidasi dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 nanti. “Salah satu agenda dari evaluasi hasil Pilkada 2017,” katanya.

Sekadar informasi, KPU Provinsi DKI Jakarta sudah menyatakan Pilgub DKI akan berlangsung putaran kedua. Mereka yang maju ke tahap kedua adalah pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot, serta pasangan nomor urut 3 Anies-Sandiaga.

Sebelumnya, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, gagal maju ke tahap kedua karena suaranya paling kecil dibandingkan dengan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga.(TMN)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment