Diduga Korsleting Listrik, Dua Ruko Ludes Dilalap Api

TOPMETRO.NEWS – Warga yang bermukim di Lingkungan 19, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan mendadak heboh. Pasalnya, sijago merah melahap dua unit Rumah Toko (Ruko) milik Hawali (43) dan Mulyadi alias Ahuat (46), Rabu (12/7) sekitar pukul 06.30.

Petugas pemadam kebakaran yang turun kelokasi, baru bisa menjinakan api setengah jam kemudian. Setelah, menurunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran milik Kota Medan.

Dari keterangan yang berhasil diperoleh TOP METRO dilokasi, api pertama kali toko Hawalie yang menjual buah dan tabung gas. Karena banyaknya material yang mudah terbakar api langsung menjalan ruko jual sepeda milik Ahuat.

“Api pertama kali dilihat dari toko Hawalie, dan langsung membesar warga disini langsung teriak kebakaran,” ucap Anto salah seorang penarik ojek yang mangkal didekat lokasi.

Lebih lanjut Anto menjelaskan, warga sempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tidak bisa dipadamkan.”Begitu warga teriak kebakaran, kami sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi karena banyaknya bahan yang mudah terbakar api semakin besar dan menjalar ketoko sebelah,”cetusnya.

Tanjung Kepala Lingkungan 19 yang ditemui dilokasi mengatakan, begitu mendengar teriakan warga ada kebakaran dirinya langsung menghubungi Dinas Kebakaran Kota Medan.

“Begitu warga teriak kebakaran, saya langsung kontak damkar. Saya lihat juga api sudah membesar. Tidak ada korban jiwa, semua penghuni ruko selamat dan saat ini telah mengungsi dirumah sanak saudaranya,” tambahnya.

Sementara itu, akibat kebakaran yang terjadi empat unit sepeda motor hangus terbakar.(TM/03)

Related posts

Leave a Comment