Pengendara Sepeda Motor Menabrak Truk, Tewas di Tempat

Diduga kurang hati-hati saat mengemudikan sepeda motor, Jusuf Tampubolon (21) mahasiswa IAKN Tarutung tewas di TKP setelah tabrakan dengan truk Colt Diesel.

topmetro.news – Diduga kurang hati-hati saat mengemudikan sepeda motor, Jusuf Tampubolon (21) mahasiswa IAKN Tarutung tewas di TKP setelah tabrakan dengan truk Colt Diesel.

Korban warga Desa Pansur Batu Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara itu saat kejadian mengendarai sepeda motor merk Honda Verza warna Putih dengan Nomor Polisi BK 6409 AHG.

Sementara truk Colt Diesel dengan Nomor Polisi BM 8407 FO dikemudikan Viktor Siahaan (44) warga Sibuntuon Parpea Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasi Humas Ipda B Gultom SH membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskan, kecelakaan tersebut terjadi, Rabu (3/5/2023), di Jalan Mayjen J Samosir KM 02.03 tepat di Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon Taput.

Kronologis

Hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun saat peristiwa tersebut, sepeda motor datang dari arah Tarutung menuju Sipoholon melaju dengan kecepatan tinggi. Saat kejadian itu hujan deras dan posisi jalan menikung. Karena kecepatan tinggi, sehingga tidak terkontrol dan pengendara motor selip lalu jatuh ke badan jalan sebelah kanan searah tujuannya.

Saat korban terjatuh ke badan jalan sebelah kanan, mobil truk pun datang dari arah yang berlawan berjalan di jalurnya sehingga tabrakan pun tidak terelakkan.

“Akibatnya, korban pun mengalami luka dan keluar darah dari mulut dan hidung, patah pada tangan kiri, luka robek pada selangkangan paha serta meninggal dunia di tempat kejadian,” sebut Kapolres.

Selanjutnya Unit Laka Polres Taput merujuk korban ke rumah sakit untuk dilakukan VER (Visum Et Revertum).

Atas peristiwa tersebut, Unit Laka sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan supir truk di Kantor Unit Laka serta kedua kendaraan yang terlibat untuk kepentingan penyelidikan.

Sedangkan jenazah korban setelah selesai visum sudah diserahkan kepada pihak keluargannya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment