Pemkab Humbahas Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menerima penghargaan atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tujuh kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara.

topmetro.news – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menerima penghargaan atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tujuh kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan serahkan langsung hasil pemeriksaan kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Jumat (5/5/2023), di Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara, Medan.

Dalam pertemuan itu, Eydu Oktain Panjaitan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang telah berhasil menerima penghargaan atas pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022.

Sedangkan Bupati Humbahas mengapresiasi dan berterimakasih atas pemberian opini WTP yang diberikan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022 yang tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan ke depan akan terus konsisten melakukan perbaikan dan penataan pengelolaan keuangan yang lebih baik, demi mewujudkan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” tegas Dosmar.

Laporan hasil pemeriksaan, kata Dosmar, merupakan media atau bahan bagi mereka dalam melakukan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan, mulai dari perencanaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban serta atas seluruh aset kewajiban dan ekuitas Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan sekaligus juga memberikan informasi keuangan yang terbuka dan jujur kepada masyarakat.

“Dengan diperolehnya penghargaan atas pencapaian opini WTP selama tujuh kali berturut-turut ini semoga dapat membawa kebaikan dan perbaikan bagi masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Humbahas Ramses Lumbangaol SH juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Utara. Prestasi ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan BPK RI Perwakilan Sumatera Utara kepada Pemkab Humbang Hasundutan, sehingga Pemkab Humbahas mendapatkan pencapaian opini WTP.

“Terimakasih juga kepada seluruh jajaran Pemkab Humbahas yang telah bekerja sama dan bersungguh-sungguh dalam mewujudkan opini WTP yang ketujuh kali ini. Semoga prestasi ini dapat memacu lagi kinerja kita di Pemkab Humbahas dan dapat mempertahankan prestasi ini ke tahun-tahun yang akan datang,” kata Ramses Lumbangaol.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment