Bupati Samosir Cup 2023 Dimulai, Vandiko Gultom Lakukan Kick Off

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom secara resmi melakukan 'kick off' sebagai pertanda mulainya Bupati Samosir Cup 2023, di Tanah Lapang Pangururan, Kamis (4/5/2023).

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom secara resmi melakukan ‘kick off’ sebagai pertanda mulainya Bupati Samosir Cup 2023, di Tanah Lapang Pangururan, Kamis (4/5/2023).

Pada pembukaan turnamen itu hadir Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Forkopimda, anggota DPRD Samosir Jonny Sagala, Wisnu Sidabutar, Pj Sekda Waston Simbolon, Asisten I, Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jhonson Gultom, mewakili Kadis Kominfo Togarma Naibaho, beberapa pimpinan OPD, para camat, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

Pertandingan sepakbola itu akan berlangsung mulai 4 Mei sampai dengan 18 Agustus 2023, dengan peserta 20 klub dari 9 kecamatan se-Kabupaten Samosir. Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama Forkopimda memberikan ‘custom’ dan bola kepada masing-masing tim.

Vandiko menyambut baik dan mendukung terlaksananya Bupati Samosir Cup 2023. Disebutkan, terlaksanannya kegiatan itu atas usulan penggiat olahraga sepakbola yang merindukan adanya kompetisi tingkat Kabupaten Samosir.

“Dengan adanya sarana prasarana seperti GOR Kabupaten Samosir, bersama KONI kami akan melakukan pembinaan terhadap atlit. Banyak atlit unggulan Samosir yang diambil daerah lain akibat kurangnya sarpras. Maka dengan adanya sarpras berupa GOR, olahraga di Kabupaten Samosir akan semakin maju,” kata Vandiko.

Bupati Samosir mengimbau seluruh tim, official dan panitia untuk bersinergi dengan baik menyukseskan pertandingan. Hal itu demi mendukung bangkitnya olahraga Kabupaten Samosir.

“Junjung tinggi sportifitas, jadikan even untuk mempererat silaturahmi, jaringan persahabatan, saling bertukar pengalaman. Jangan lupa walau kita beda klub, kita satu di Samosir terikat kekeluargaan,” ucap Bupati.

Even Tahunan

Dalam kesempatan tersebut Vandiko mendukung Bupati Cup menjadi even tahunan. Untuk itu ia minta kepada panitia dan tim menyukseskan Bupati Samosir Cup 2023 tanpa keributan.

“Suksesnya acara tahun ini akan menjadi pertimbangan. Kalau tidak kondusif akan kita evaluasi. Jika berjalan lancar akan menjadi even tahunan. Kita buktikan bahwa Samosir merupakan tempat yang baik untuk olahraga,” tegas Bupati Samosir.

Mengakhiri arahannya, Bupati Samosir Vandiko T Gultom meminta panitia bersama semua pedagang tetap menjaga kebersihan. Juga melarang even menjadi ajang taruhan. Melarang minuman keras/tuak yang dapat memicu keributan.

Kapolres Samosir Yogie Hardiman menyampaikan Polres Samosir hadir untuk mengamankan pertandingan. Peserta diharapkan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Juga menjaga tata tertib perilaku dan menjungjung tinggi sportifitas.

Jam Terbang

Ketua Panitia Oloan Naibaho mengatakan Bupati Samosir Cup 2023 untuk mencari bibit atlet sepakbola yang dapat mengharumkan Kabupaten Samosir ke depan. “Melalui pertandingan ini sesama pemain dapat berbagi kemampuan dan pengalaman serta menambah jam terbang,” katanya.

Sementara Ketua FKTM Samosir Obin Naibaho mengharapkan seluruh penonton/suporter untuk menjaga keamanan. Banyak terjadi kerusuhan karena penonton/suporter. Kekalahan adalah motivasi untuk berjuang ke depan.

“Saya yakin pertandingan ini akan berkelanjutan. Bermainlah secara profesional, junjung tinggi persahabatan dan kekeluargaan,” harap Obin.

Ketua KONI Marihot Simbolon meminta pemain harus menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas, karena semua terikat adat Dalihan na Tolu. “Kita semua bersaudara, berkeluarga. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment