Pemkab Asahan Terima WTP 6 Kali Berturut Sejak 2017-2022

Pemkab Asahan Terima WTP 6 Kali Berturut Sejak 2017-2022

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap SH, Sekda Asahan John Hardi Nasution MSi dan OPD hadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 di Auditorium BPK Perwakilan Provsu, Selasa (9/5/2023).

Acara berawal dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala BPK Perwakilan Provsu dan juga Bupati Asahan sekaligus penyerahan LKPD 2022.

Kepala BPK Provsu, Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi Pemkab Asahan atas LKPD 2022. Penyerahan LKPD ini, satu hari lebih cepat dari biasanya. Kami juga berharap, beberapa hal yang belum tepat sesuai hasil pemeriksaan, supaya dibenahi.

“Selamat kepada Pemkab Asahan yang menerima WTP 6 kali berturut turut sejak tahun 2017,” kata Eydu.

Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap SH mengatakan dengan di terima hasil pemeriksaan LKPD, beberapa rekomendasi yang diberikan BPK segera ditindaklanjuti. Kedepan harapannya, rekomendasi tersebut dapat menambah kehandalan dalam menyusun laporan keuangan dan melaksanakan sistem pengendalian internal yang lebih baik.

H Surya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas berbagai rekomendasi yang BPK atas LKPD berikan. Pemkab Asahan selalu berusaha untuk tetap mempertahankan WTP. Terima kasih atas kerja keras dari seluruh pihak yang telah berhasil menyampaikan LKPD dengan memperoleh WTP 6 kali berturut sejak tahun 2017-2022.

“Atas pencapaian ini, janganlah membuat kita lekas puas diri, akan tetapi kita harus terus meningkatkan kualitas laporan keuangan dan meningkatkan kualitas SDM dalam penyusunan laporan keuangan. WTP bukanlah akhir segala galanya, kita harus terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi,” kata H Surya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment