Bupati Humbahas Buka Sosialisasi PBJ di Desa se-Kecamatan Baktiraja

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE membuka secara resmi acara 'Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa di Desa se-Kecamatan Baktiraja'.

topmetro.news – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE membuka secara resmi acara ‘Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa di Desa se-Kecamatan Baktiraja’.

Kegiatan berlangsung, Kamis (11/5/2023), di Aula Kantor Camat Baktiraja. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Biro Pengadaan Provinsi Sumatera Utara.

Dosmar Banjarnahor SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Humbahas, selain dari APBD kabupaten, Pemerintah Pusat juga telah memberikan Dana Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) ke Kabupaten Humbang Hasundutan. Secara khusus salah satunya ke Kecamatan Baktiraja.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah desa mampu menerapkan prinsip-prinsip pengadaan barang/jasa yang efisien, efektif, transparan, dan akuntable. Sehingga output sebagaimana target bisa tercapai. Serta terhindar dari kesalahan atau temuan dari proses pengadaan barang/jasa.

Dalam rangka mewujudkan harapan tersebut, maka berlangsunglah ‘Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa’ untuk seluruh kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Baktiraja. Dengan harapan agar peserta sosialisasi bisa mengikuti dengan serius dan bertanggungjawab. Sehingga hasilnya bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam pengadaan barang/jasa di desa masing-masing.

Pada kegiatan ini hadir juga anggota DPRD Poltak Purba, Kadis Kominfo Batara F Siregar SE, Camat Baktiraja Sanggam Lumbangaol SPd, Kabag UKPBJ Humbahas. Kemudian diikuti para kepala desa dan menghadirkan masing-masing perangkat desa.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment