Anak Siapa Ini, Bayi Baru Lahir Tergeletak di Pinggir Jalan, Warga Gempar!

Bayi baru lahir

TOPMETRO.NEWS – Bayi baru lahir yang diletakkan di pinggir jalan bikin gempar Warga Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Lokasinya persis berada di dekat Jalan Masjid Al Futuhk.

Iptu Gigih Purwo, Kepala Unit Bina Masyarakat (Binmas) Polsek Tambun menerangkan bayi malang itu diduga dibuang dengan sengaja oleh kedua orang tuanya.

“Sengaja di tempat warga sering mengakses, jadi semacam gampang ditemui,” kata Gigih, Senin, 15 Mei 2023.

Bayi ditemukan pada Senin 15 Mei 2023 pada pukul 06.10 WIB dalam keadaan sehat. Bayi malang tersebut diduga baru saja dilahirkan, terlihati di bagian perut ari-ari masih menempel.

“Lalu dibawa ke Rumah Sakit Karya Medika Tambun guna mendapatkan pertolongan,” jelas dia.

Sementara pihaknya menyisir di lokasi pembuangan bayi untuk mencari tahu ciri-ciri ortu bayi tersebut tapi terkendala tidak ada rekaman CCTV.

“Setelah mengecek ke TKP, bayi tersebut dalam keadaan sehat jasmani, diduga orang tua bayi dengan sengaja membuang bayi tersebut di pinggir jalan,” ucap dia.

Polsek Tambun mengumpulkan keterangan warga guna mencari siapa orang tua bayi tersebut.

“Sementara ini Binmas yang mencari informasi. Soalnya, kalau Binmas kan wilayahnya mencakup kelurahan, jadi sama lingkungan atau warga kan, jadi deket daripada kita,” katanya.

BACA PULA | Duh… Mayat Bayi Dibuang ke Tong Sampah

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya mayat bayi perempuan ditemukan warga dibungkus dalam kotak sepatu dan dibuang ke keranjang sampah di Jalan Iskandar Muda, Medan Baru menghebohkan warga, Kamis (9/1/2018) silam

Sebab mayat bayi yang masih berdarah itu diduga baru dilahirkan dan dibuang oleh orangtuanya.

Penemuan mayat bayi tak berdosa itu pertama kali diketahui seorang pemulung kemudian memberitahukanya kepada warga setempat.

asl1

Related posts

Leave a Comment