Warga Cilincing Menjerit, Ruko Tanpa IMB Rusak Rumah Warga

ruko tanpa imb

TOPMETRO.NEWS – Warga Jalan Cilincing, Karang Berombak, Medan Barat menjerit. Pasalnya selama 2 bulan rumah mereka kerap tertimpa material bangunan ruko liar yang tak memiliki IMB. Akibatnya, rumah warga rusak dan bocor, Rabu (12/7).

Ironisnya, bangunan itu juga tidak memiliki gang kebakaran.

Menurut informasi, akibat bangunan ruko liar tersebut jalan setapak yang biasanya dipergunakan warga ditutup pemilik ruko liar itu sehingga membuat lokasi tidak dapat dilalui warga lagi.

Kondisi bangunan juga hanya memiliki akses 1 jalan keluar masuk dari sebuah ruko dipinggir jalan dengan menggunakan sky cross (jembatan penyeberangan) dari rumah depan. Bangunan ruko tersebut disebut-sebut akan digunakan sebagai rumah kos-kosan.

Namun akibat pembangunan ruko liar tersebut yang tidak memiliki pengaman seperti jaring sehingga rumah warga rusak tertimpa material bangunan. Ironisnya, aparat pemerintahan setempat tidak menggubris keluhan masyarakat sekitar.

Salah seorang warga, WN (40) mengatakan akibat pembangunan itu rumahnya menjadi bocor akibat tertimpa material bangunan.

“Lihat rumah kami ini, bocor semua, jendela tidak bisa lagi dibuka karena ditembok pemilik ruko itu,” ujarnya.

Selain itu, WN menambahkan, akibat pembangunan itu, ia terpaksa mengungsikan anak istrinya.

“Terpaksa saya ungsikan anak istri saya. Takut ketimpa material bangunan. Lihat saja TV saya rusak karena genteng rumah saya bocor,” jelasnya mengakhiri.

Untuk menguatkan keberatannya dan warga lainnya, WN bersama warga lainnya membuat surat pernyataan keberatan untuk diserahkan ke Kelurahan dan kecamatan.(TM-07)

Related posts

Leave a Comment