Bupati Zahir Harapkan Kehadiran RSU Bidadari Dapat Mendorong Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Ir Zahir MAP berharap, kehadiran Rumah Sakit Umum (RSU) Bidadari di Kabupaten Batubara nantinya dapat mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat setempat

topmetro.news – Bupati Ir Zahir MAP berharap, kehadiran Rumah Sakit Umum (RSU) Bidadari di Kabupaten Batubara nantinya dapat mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat setempat. Zahir menyampaikan hal ini ketika bersama Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama meresmikan rumah sakit tersebut, Jumat (19/5/2023).

Bupati Zahir juga mengatakan bahwa setelah penantian kurang lebih selama setahun, akhirnya RSU Bidadari Batubara resmi beroperasi dan terbuka untuk umum. RSU Bidadari sendiri terbilang kini merupakan sakit terbesar di Batubara dengan fasilitas medis yang sangat lengkap. Berdiri megah di Jalan Lintas Sumatera, Dusun Klembis, Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih.

“Kehadiran RSU Bidadari juga adalah harapan besar buat masyarakat Batubara, terutama untuk membuka lowongan kerja bagi putra putri daerah Batubara serta akan membantu tumbuhnya UMKM karena nantinya akan tercipta peluang membangun kantin diluar komplek rumah sakit,” pungkas Ir Zahir.

Selanjutnya Bupati juga mengungkapkan, keberadaan RSU Bidadari ini adalah bagian dari janji dan cita-citanya sejak lama. Yakni, sekiranya ada sebuah rumah sakit sebagai sarana pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Batubara yang memiliki fasilitas lengkap dan canggih.

“Awalnya saya mengajak pemilik Rumah Sakit Bidadari agar dapat membangun rumah sakit tipe C di sini di Kabupaten Batubara. Alhamdulillah. Cuma dalam kurun waktu satu tahun sudah dapat terealisasi,” ujar Bupati Zahir.

Sedang peresmian RSU ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Batubara Zahir bersama Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama. Seterusnya melakukan pengguntingan pita dan melakukan peninjauan terhadap fasilitas medis dan juga meninjau beberapa ruangan yang ada di RSU Bidadari.

BPJS Kesehatan

Dari pantauan media ini, kegiatan diawali dengan pembacaan doa. Kemudian penandatanganan Kerjasama RSU Bidadari Batubara dengan Kantor BPJS Perwakilan Asahan. Serta penyerahan Kartu Askes gratis dari Bupati Batubara kepada sejumlah warga yang kurang mampu. Lalu lanjut dengan pemberian penghargaan kepada tiga kepala desa di Kecamatan Air Putih.

Setelah itu penyerahan satu unit mobil ambulance hibah dari Pangdam I BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin kepada Direktur Utama RSU Bidadari. Di mana Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama menyerahkannya secara simbolis.

Sementara itu Direktur Utama RSU Bidadari Group dr Firman mengatakan bahwa RSU Bidadari ini ke depan mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan terbaik. Mengedepankan pelayanan yang ramah, cepat tanggap, nyaman, dan aman. Serta memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap seperti layaknya rumah sakit di kota besar.

Terlihat hadir pula dalam acara itu, Danrem 022 PT Kolonel Inf Luqman Arief. Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Frangki Susanto, Danyon 126 KC Letkol Inf Fernando Batubara. Ketua DPRD Batubara M Safi’i, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes. Sejumlah OPD Pemkab Batubara. Juga ada, beberapa kepala desa serta perwakilan ormas dan OKP setempat.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment