Bupati Taput Membuka Turnamen Sepakbola Ombus-Ombus Cup 2023

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda Drs Indra SH Simaremare MSi didampingi beberapa pimpinan OPD membuka Turnamen Sepakbola Ombus-Ombus Cup 2023

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda Drs Indra SH Simaremare MSi didampingi beberapa pimpinan OPD membuka Turnamen Sepakbola Ombus-Ombus Cup 2023, memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara. Bertempat di Lapangan Mini Kecamatan Siborongborong, Minggu (21/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Indra Simaremare menyampaikan pesan Nikson Nababan kepada seluruh panitia dan penyelenggara. “Harapan kami harus dapat menjunjung tinggi sportifitas. Sebab kalau tidak menjunjung sportifitas yang mulai dari diri sendiri oleh panita maka turnamen ini tidak akan berjalan dengan baik,” ujar Sekda.

“Saya juga tadi sudah mendengar sumpah wasit. Kalau sumpah wasit jalan dengan baik dan benar, tidak ada keberpihakan atau objektif, maka pertandingan ini akan berjalan baik. Karena harapan kami juga apabila turnamen ini berjalan lancar berlandaskan sportifitas, maka tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun berikutnya agenda Turnamen Sepakbola Ombus-Ombus Cup ini akan tetap kita laksanakan,” tambah Sekda.

“Kepada seluruh manager para pemain sepakbola juga kami harapkan menjunjung sportifitas. Apabila ada keputusan panitia kepada wasit yang kurang berkenan silahkan komunikasikan. Jangan emosional. Karena ketika kalian emosional para manager dan pelatih, itu akan berpengaruh kepada pemain dan juga kepada penonton. Kami tekankan kembali, junjunglah sportifitas, junjung fair play demi untuk kelancaran pertandingan. Dan kami juga berharap ajang ini akan melahirkan pemain sepakbola yang berkualitas dan handal ke depannya,” tutup Sekda.

Pembinaan

Sebelumnya Ketua Panitia Rudy Heryanto dalam laporannya menyampaikan, Ombus-ombus Cup 2023 terdiri dari 16 klub, terbagi 4 grup. Peserta adalah klub yang ada di Kawasan Danau Toba. Sistem permainannya setengah kompetisi.

Turnamen memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan total Rp67 juta. Rinciannya: juara I mendapatkan uang pembinaan Rp30 juta, juara II Rp20 juta, dan juara III Rp10 juta, juara IV Rp5 juta. Selain itu dapat tropi dan medali.

Kemudian pemain terbaik, top score, penjaga gawan terbaik masing-masing mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp500 ribu.

Ada pun 16 tersebut berasal dari Kabupaten Dairi, Humbang Hasundutan, Toba dan Tapanuli Utara. Turnamen berlangsung mulai tanggal 21 Mei 2023 hingga 9 Juli 2023.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment