Berkantor di Desa Urat Timur, Bupati Samosir: Bunga Desa untuk Pelayanan Langsung kepada Masyarakat

Dalam rangkaian Bunga Desa, Bupati Samosir Vandiko T Gultom memberikan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berkantor di Desa Urat Timur Kecamatan Palipi, Selasa (23/5/2023).

topmetro.news – Dalam rangkaian Bunga Desa, Bupati Samosir Vandiko T Gultom memberikan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berkantor di Desa Urat Timur Kecamatan Palipi, Selasa (23/5/2023).

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon, anggota DPRD Samosir Nony S Situmorang, Plh Sekda Waston Simbolon, SAB Rudi SM.Siahaan, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, TBPP, Camat Palipi Ronal Sinaga, dan Kades Urat Timur Olo Mangihut Situmorang.

Selain membawa berbagai pelayanan sebagaimana biasa, Bupati Samosir juga langsung mengecek kehadiran kepala desa dan perangkatnya. Bersama Camat Palipi, Bupati mengajak kepala desa bersama perangkatnya untuk bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengingatkan kepala desa, pemerintah desa, dan BPD menjauhkan egosentris. “Jangan ada masalah, jaga ketentraman. Selisih paham di luar jangan bawa dalam pekerjaan. Jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu. Jalin sinergi, silaturahmi yang baik,” katanya.

Pada kesempatanitu, Bupati Samosir bersama anggota DPRD Samosir Nony S Situmorang meninjau pembukaan jalan usaha tani. Terdapat enam spot/titik pembukaan jalan di Desa Urat Timur. Menanggapi permintaan/usulan masyarakat, Bupati Samosir memperpanjang masa kerja alat berat di Desa Urat Timur hingga satu minggu ke depan.

Untuk memastikan seluruh masyarakat terlayani dengan baik, Bupati Samosir mengunjungi dan menyapa masyarakat yang memadati setiap pos pelayanan. Masyarakat terlihat sangat antusias memadati pelayanan.

Masyarakat Desa Urat Timur bangga dan sudah lama menunggu kehadiran Bupati. Kebanggaan masyarakat diungkapkan tokoh masyarakat Ama Lidia Situmorang dan Tiorus Situmorang. Dengan kerinduan, mereka meminta perpanjangan alat berat untuk membuka jalan usaha tani.

Vandiko Gultom menyampaikan, Program Bunga Desa untuk memberikan dan mendekatkan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Kemudian mendengar secara langsung keluhan masyarakat. Memotong birokrasi yang panjang, sehingga masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhan dan kendala.

Bupati juga minta masyarakat jangan lagi mengeluh tidak ada pupuk. Karena pemerintah sudah hadir memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik sebagai solusi kelangkaan pupuk kimia. Selain untuk kebutuhan, warga dapat menjual untuk menambah pendapatan.

Kesehatan

Dengan tercapainya UHC di Kabupaten Samosir, Vandiko mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kartu BPJS dengan baik. Ia sampaikan bahwa saat ini Pemkab Samosir sudah mencapai UHC sebesar 99%.

“Ini bentuk komitmen saya dalam pemberian BPJS gratis. Anggaran sudah banyak untuk BPJS. Mohon manfaatkan dengan baik. Kesehatan yang paling utama,” ungkapnya.

Sebagai bentuk perhatian ke Desa Urat Timur, Bupati Samosir memberikan perhatian berupa peningkatan Jalan Soburan – Pintubatu senilai Rp100 juta. Kemudian ada rekontruksi Jalan Sibatuara – Siorsior dan pembangunan Jalan Sibatuara.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment