Kebakaran di Sihobuk Tarutung 5 Unit Rumah Semi Permanen Ludes

Lima unit rumah semi permanen ludes dilalap 'si jago merah' di Sihobuk Kelurahan Hutatoruan V Kecamatan Tarutung Taput, Selasa (30/5/2023).

topmetro.news – Lima unit rumah semi permanen ludes dilalap ‘si jago merah’ di Sihobuk Kelurahan Hutatoruan V Kecamatan Tarutung Taput, Selasa (30/5/2023).

Peristiwa yang menimbulkan kerugian ratusan juta tersebut terjadi sekira pukul 01.10 WIB, dini hari.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasi Humas Ipda B Gultom kepada wartawan, Selasa (30/5/2023), menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kelima rumah tersebut masing-masing milik Ari Sitompul (45), Timeria Sitanggang (62), Lamhot Silaban (42), Anto Pakpahan (40), dan Agus Hutagalung (50) warga Dusun Sihobuk Kelurahan Hutatoruan V Kecamatan Tarutung Taput,” sebut Kapolres.

Ari Sitompul (korban) menerangkan, saat peristiwa tersebut ia beserta keluargannya sedang tidur pulas. Sekira pukul 01.10 WIB, terbangun karena mencium bau asap.

Begitu terbangun, ia melihat pada atap rumahnnya sudah ada api. Lalu membangunkan keluargannya dan keluar rumah sambil menjerit-jerit minta tolong. Kemudian warga berdatangan. Namun api sudah membesar. Warga pun membangunkan tetangga-tetangga lain agar tidak ada korban jiwa.

“Setelah pemilik rumah terbangun, warga berusaha memadamkan api dengan kemampuan yang ada. Namun api cepat membesar. Pada pukul 02.45 WIB, mobil damkar Pemkab Taput pun tiba di lokasi. Dan api pun bisa dipadamkan,” sebut Kapolres.

Ia menambahkan, pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kèrugian materiil, menurut perkiraan, mencapai ratusan juta rupiah.

“Tim Inafis Polres Taput sudah melakukan olah TKP. Memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan sejumlah barang bukti,” sebutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment