Bupati dan Forkopimda Asahan Lepas 63 Jamaah Calon Haji Tahap II

Bupati dan Forkopimda Asahan Lepas 63 Jamaah Calon Haji Tahap II

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc bersama Forkopimda melepes 63 orang jamaah calon haji tahap II di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (5/6/2023).

Ke 63 jamaah terdiri dari 27 laki laki dan 36 perempuan, yang berada pada gelombang ke 1 kloter 14, tergabung dengan jama’ah Kota Tebing Tinggi, Simalungun, Langkat dan Kota Medan dengan jumlah 1 kloter 360 orang.

Demikian disampaikan H. Sarifuddin Daulay, S.Ag, M.Pd Kakankemenag Asahan H Sarifuddin Daulay MPd.

Lebih lanjut, Sarifuddin mengatakan jamaah termuda atas nama Berkah Meidra Adika Nasution (30) dari Kecamatan Kota Kisaran Timur. Tertua atas nama Abdul Muis Pangaribuan (91) dari Kecamatan Silau Laut.

Bupati Asahan mengatakan berangkat menunaikan ibadah haji adalah suatu perjalanan yang bernilai luhur dan mulia. Karena Allah SWT menjanjikan surga bagi jaji yang mabrur.

Bupati Asahan menyampaikan beberapa pesan. Diantaranya, luruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, tingkatkan kualitas nilai ibadah haji, pelihara dan jaga kesehatan fisik. Lalu menjaga keamanan diri, pelihara sikap dan prilaku serta menjadi teladan bagi jamaah haji dari daerah dan juga negara lain.

Harapan

Bupati Asahan berharap jamaah calon haji Asahan dapat membawa pulang predikat haji yang mabrur. Sebagai haji yang mabrur, ketika kembali nanti saudara harus lebih mantap kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di tengah tengah masyarakat.

Tampak hadir Kajari Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126 KC, Kapolres Asahan, BNNK Asahan, Sekda Asahan, para Asisten, para Staf Ahli, OPD, Kabag, Camat, Ketua PKK Asahan, Ketua DWP Asahan, jamaah dan undangan lainnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment