Terima Audiensi Horas Bangso Batak, dr Susanti: Kembalikan Predikat Pematang Siantar Kota Paling Toleran

Pemko Pematang Siantar di bawah kepemimpinan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA terus berupaya mengembalikan predikat Pematang Siantar sebagai kota paling toleran di Indonesia

topmetro.news – Pemko Pematang Siantar di bawah kepemimpinan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA terus berupaya mengembalikan predikat Pematang Siantar sebagai kota paling toleran di Indonesia. Sejauh ini, peringkat Pematang Siantar untuk kota toleran, sudah beranjak naik dari 56 ke 31.

Demikian disampaikan dr Susanti saat menerima audiensi pengurus Horas Bangso Batak (HBB). Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja wali kota, di Balai Kota, Jalan Merdeka Pematang Siantar, Selasa (6/6/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan itu, dr Susanti menceritakan bagaimana pemko terus berupaya untuk mengembalikan Pematang Siantar yang merupakan kota heterogen menjadi kota paling toleran.

“Kota Pematang Siantar sempat terlempar di posisi 56. Namun di tahun 2022 naik ke peringkat 31. Jadi kita sudah naik peringkat,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

Lebih lanjut, dokter spesialis anak ini mengatakan, toleransi telah menjadi salah satu fokus Pemko Pematang Siantar. Di mana hal itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pematang Siantar.

“Dalam hal ini, saya mengajak pengurus HBB untuk berkolaborasi dalam membangun Kota Pematang Siantar,” sebut alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta tersebut.

HBB Siantar

Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH mengutarakan, kehadiran pihaknya selain bersilaturahmi, juga untuk melaporkan kehadiran HBB ke Pemko Pematang Siantar.

Sementara itu, Ketua DPC HBB Kota Pematang Siantar Dony Waty Purba menambahkan, kehadiran mereka untuk memperkenalkan kepengurusan baru. Di mana dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan pengurus.

Masih kata Dony, HBB dengan slogan ‘Tampakna do tajomna, rim ni tahi do gogona’, siap berkolaborasi dalam pembangunan dengan Pemko Pematang Siantar.

“Kita berharap dilibatkan ataupun diundang dalam kegiatan-kegiatan Pemko Pematang Siiantar,” tandasnya.

Turut hadir, para asisten dan para staf ahli. Juga hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pematang Siantar Ir Ali Akbar. Kemudian, Sekretaris DPC HBB Pematang Siantar Ramson Sinaga, serta sejumlah pengurus lainnya.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment